Priming is The Key
Urutan penggunaan make up mata untuk pemula diawali dengan mengulaskan eye primer ke seluruh kelopak mata Beautynesian. Produk make up mata satu ini akan membuat warna eyeshadow yang kamu gunakan menjadi lebih pigmented, mengurangi minyak di seluruh kelopak mata kamu, dan pastinya membuat riasan mata kamu dapat bertahan lebih lama, ladies. Nah, kalau mau enggak punya aye primer, Beautynesian bisa menggunakan concealer atau foundation, lho. Cukup ulaskan sedikit dan ratakan di kelompok matamu, dan set dengan bedak tabur atau padat. Easy right?
 

source: http://2.bp.blogspot.com/-laxWxXm-2aI/TlkFKNUr-hI/AAAAAAAAACw/b2fXQBL2dk4/s1600/DSCF2689.JPG



Give Your Eyes More Color
Langkah selanjutnya ialah memberikan sejumlah warna agar mata kamu lebih berdimensi. Untuk pemula, setidaknya kamu memiliki 3 warna eyeshadow netral, yaitu light color yang ber-shimmer seperti shimmering cream, medium color seperti medium matte brown, dan dark color seperti dark matte brown. Pertama-tama, cukup ulaskan shimmering cream color ke seluruh kelopak mata kamu. Kemudian, untuk memberikan warna transisi, sapukan medium matte brown ke lipatan mata kamu, dan baurkan ke atas sehingga tidak ada garis eyeshadow yang terlihat. Selanjutnya, ulaskan dark matte brown tepat di garis lipatan mata kamu dan blend hingga merata. Warna ini berfungsi untuk meng- contour mata kamu, sehingga akan membuat lipatan mata kamu menjadi lebih terihat, lebih dalam, dan matamu menjadi lebih besar. Terakhir, highlight matamu dengan membubuhkan shimmering cream pada ujung mata bagian dalam, ladies. It’ll make your eyes pop!
 

source: http://www.backstagetales.com/5-main-beauty-mistakes-avoid/
baca juga



Wear Your Fav’ Eyeliner
Langkah ketiga ialah menggunakan eyeliner favorit kamu pada garis sepanjang mata atas untuk membuat mata kamu terlihat lebih besar. Untuk mempermudah pengaplikasian, awali dengan membuat titik-titk di sepanjang garis mata, dari ujung mata bagian dalam hingga bagian luar. Lalu, sambungkan titik-titik itu menjadi sebuah garis dengan eyeliner yang kamu gunakan. And you’re done, ladies! Kamu bisa membuat garis tipis ataupun tebal, tapi jangan sampai garis eyeliner kamu sampai kelompak matamu ya, karena kalau itu terjadi, hasil kerja kerasmu membubuhkan eyeshadow tidak akan terlihat, lho! Nah, Beautynesian bisa menggunakan eyeliner berbentuk pencil, gel, cair, ataupun menggunakan eyeshadow hitam. Just pick what you like, ladies!
 

source: http://www.glittersnglam.com/how-to-apply-eyeliner-like-a-pro--.html


Coat Your Eyelash with Mascara
Selanjutnya, kamu membutuhkan mascara, ladies.Mascara dapat membuat bulu mata kamu terlihat lebih tebal, pekat, panjang, bervolume, dan lentik, sehingga akan menegaskan make up mata kamu. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menjepit dulu bulu matamu dengan penjepit bulu mata sehingga membuatnya terlihat lebih lentik. Selanjutnya, cukup aplikasikan mascara menggunakan zig-zag motion supaya bulu mata kamu tidak menyatu satu sama lain. Nah, kalau kamu ingin mascara kamu anti tsunami a.k.a awet seharian dan enggak luntur, kamu bisa menggunakan mascara yang waterproof, ladies!
 

source: http://skincarebeautyworkshop.com/how-to-apply-mascara/
baca juga


Make Your Eyes More Awake
Ini optional sih. Tapi, kalau Beautynesian ingin membuat matamu terlihat lebih cerah, lebih hidup, dan lebih besar, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner warna nuce atau putih ke garis mata bagian bawah atau botton waterline. When you wear it, everybody could tell that you had a good night sleep, ladies!
 

source: https://www.pinterest.com/pin/233272455675570625/


And yeah, you’ll get your chic and super easy eye makeup look, create by yourself, a newbie in makeup world!

Nah, buat Beautynesian yang ingin menyaksikan langsung video tutorial makeup mata untuk pemula, kamu bisa menyaksikan video di bawah ini. Good luck, ladies!

youtube:pPqySxcuSbo
source: https://www.youtube.com/watch?v=pPqySxcuSbo
Beginner Eye Makeup Tips & Tricks | TheMakeupChair

source : https://www.youtube.com/watch?v=pPqySxcuSbo