Tompi

Siapa sangka penyanyi Indonesia favorire yang satu ini ternyata adalah seorang dokter. Pria kelahiran Lhoksumawe, Aceh ini merupakan salah satu musisi jazz yang terkenal dengan suara beserta topi khasnya yang selalu menjadi gimmick pribadi miliknya ketika melakukan perfom dipanggung manapun.

Lagunya yang berjudul "Selalu Denganmu" yang merupakan salah satu lagu pop jazz yang paling sering diputar pada masanya dan berhasil memperkenalkan namanya di dunia entertainment. Saat ini, siapa sih yang tidak mengenal Tompi.
source: https://koranbabel.com/blog/2015/09/18/kabut-asap-jazz-in-town-tompi-batal-digelar/



 

Afgan

Afgansyah Reza atau yang lebih dikenal dengan nama Afgan merupakan salah satu penyanyi yang memiliki banyak penggemar. Selain suaranya yang merdu dan meliuk-liuk, wajah tampan Afgan menjadi senjata utama yang membuat banyak wanita tergila-gila kepadanya. Memulai debut lagunya yang berjudul "Terima Kasih Cinta" merupakan awal dari sebuah label gimmick yang membuat Afgan menjadi salah satu penyanyi pria teromantis yang pernah ada di Indonesia pada masanya.

source: http://waspada.co.id/ragam/dekat-dengan-fans-afgan-gelar-konser-eksklusif-di-kl/



 

<baca juga>

Sandhy Sandoro

Salah satu penyanyi viral yang memulai awal karirnya di negeri Jerman lalu kembali ke Indonesia untuk menuntaskan karirnya sebagai salah satu penyanyi pop jazz yang memiliki suara yang sangat luar biasa berkarakter. Dimulai dari kemunculan lagu berjudul "Tak Pernah Padam" yang membuat hampir semua orang yang sedang patah hati yang mendengarkannya. Tidak dapat dipungkiri bahwa skill serta kualitas vocal sandhy setara dengan para penyanyi kondang lainnya yang ada di Indonesia. Karena pencapainnya tersebut, kini Sandhy mendapatkan penghargaan terhadap album terbarunya.

source: http://iqla.blogspot.co.id/2012/08/sandhy-sondoro-from-java-to.html



 

Mohammad Istiqamah Djamad (Payung Teduh)

Mohammad Istiqamah Djamad atau biasa disapa dengan panggilan Is, memang bukan seorang vokalis solo yang terkenal dengan ketangkasan suaranya. Is, merupakan salah satu penyanyi pria asal kota Depok yang memiliki kharisma serta gaya bernyanyi yang berkarakter tinggi. Terbukti dari setiap konser-konsernya yang selalu berhasil membuat area konser menjadi romantis, apalagi jika konsernya pada malam hari yang dingin, maka tidak sedikit orang yang akan langsung jatuh cinta pada lagu-lagu yang dilantunkan olehnya.

source: http://yokmelalak.com/2016/07/17/payung-teduh/



 

<baca juga>

Glenn Fredly

Penyanyi indonesia favorite yang terakir jatuh kepada Glenn Fredly yang merupakan salah satu musisi Jazz papan atas yang terkenal dengan suaranya yang sangat indah dan merdu yang akan membuat kamu terasa nyaman pada saat mendengarkannya bernyanyi. Tidak kalah dari para penyanyi kondang lainnya, Glenn memiliki karakter suara yang kuat serta lantunan cengkok lirik yang akan terasa berbeda jika dibawakan olehnya, jadi tidak heran jika sangat sulit bagi para penyanyi lainnya untuk meniru gaya bernyanyi musisi kondang yang satu ini.

source: http://suaranasional.com/2016/01/14/musisi-glenn-fredly-sebut-musik-sebagai-agamanya/