Ubi jalar merupakan salah satu bahan makan yang paling digemari oleh masyarakat pendasaan ataupun masyarakat kota. Selain rasanya yang enak dan mengenyangkan, ternyata makanan yang satu itu memiliki manfaat baik bagi ibu hamil yang mengkonsumsinya. Apa saja sih manfaatnya?


 

Mengandung Potassium

Pada dasarnya kandungan potassium merupakan salah satu zat yang berperan penting dalam mengatur pergerakan atau kontraksi pada reaksi otot dan relaksasi otot. Singkatnya, kandungan potassium sangat berperan dalam meningkatkan fungsi otot dan syaraf yang ada didalam tubuh. Dengan demikian, memakan ubi jalar sengat disarankan bagi ibu hamil karena akan bermanfaat pada kekuatan otot sang ibu saat hamil dan saat melahirkan nanti.

source: http://qpolitical.com/love-avocados-need-learn-shocking-truth/


 

baca juga

Mengandung Serat

Manfaat ubi jalar untuk ibu hami yang berikutnya adalah kandungan serat yang cukup tinggi yang terdapat pada ubi jalar dapat bermanfaat sebagai pencegah gejala pencernaan. Melihat masalah pencernaan seperti sembelit yang sering terjadi pada ibu hamil, maka tidak ada salahnya untuk kamu mencoba untuk memulai mengkonsumi ubi jalar untuk membantu meningkatkan kesatbilan pencernaan dalam tubuh kamu. 
source: https://www.ecowatch.com/dr-hyman-fiber-1995278577.html


 

Mengandung Vitamin B-6

Vitamin B-6 Merupakan salah satu vitamin yang sangat penting bagi ibu hamil. Fungsi dari vitamin B-6 ini sendiri adalah untuk membantu pembentukan sel darah merah dalam tumbuh sehingga semakin banyak kamu mengkonsumsi ubi jalar maka secara cepat sel darah merah kamu akan bermetabolisme dengan cepat. Singkatnya, semakin stabil sel darah merah kamu, maka gejala mual ketika hamil akan berkurang.

source: http://zarga.us/Knowledge/Monographs-Vitamins/vitamin-b6.html


 

baca juga

Mengandung Vitamin A dan C

Seperti yang kamu ketahui bahwa asupan vitamin baik sangat diperlukan untuk ibu hamil.  kedua jenis vitamin ini memiliki peran penting dalam metabolisme perkembangan tubuh. Dengan demikian, mengkonsumsi ubi jalar secara rutin merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh ibu hamil untuk menjaga daya tahan tubuh saat proses kehamilan. Jika asupan vitamin kamu lancar, maka ada kemungkinan kamu akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama proses kehamilan berlangsung.

source: http://www.drsoram.com/what-is-vitamin-d/