source: http://www.necturajuice.com


Bermanfaat untuk Jantung

Ikan salmon mentah atau salmon sashimi terkenal dengan kekayaan protein dan sumber mineralnya yang sangat baik jika dikonsumsi. Protein omega-3 yang terdapat pada daging ikan salmon ini sangat bermanfaat bagi tubuh khsusunya untuk menjaga kesehatan jantung kamu.
source: http://www.solusisehatku.com



Baik untuk Ibu Hamil

Tidak hanya baik untuk jantung, kandungan protein lainnya yang terdepan pada ikan salmon yang satu ini juga memiliki manfaat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Banyaknya kandungan protein dan gizi pada ikan salmon ternyata disebabkan juga oleh ganggang atau plankton air yang merupakan makanan utama dari ikan subtropis yang satu ini. maka tidak heran jika ikan salmon merupakan salah satu ikan yang sangat digemari sehingga tidak jarang kamu akan ketika melihat harga menu salmon sashimi di restoran-restoran yang rata-rata jauh lebih mahal ketimbang menu ikan lainnya.

baca juga
source: https://www.ibudanbalita.com


Mengapa Harus Salmon Mentah?

Nah, berbicara soal manfaat ikan salmon, mengkonsumsi ikan ini secara mentah merupakan salah satu cara konsumsi salmon yang paling baik dan benar. Mengapa? Pada dasarnya ikan salmon memiliki banyak sekali protein dan gizi yang terkandung dalam tubuhnya, jika kamu mengonsumsinya dengan cara memasaknya, maka kandungan gizi dan protein khsusunya omega-3 akan berkuran sebanyak 14 persen atau lebih sesuai dengan lama proses memasak yang dilakukan.


Singkatnya semakin lama kamu memasak ikan salmon, maka akan semakin berkurang kandungan protein dan gizi pada daging ikan salmon kamu. Dengan demikian, ada baiknya kamu untuk mencoba membuat sashimi agar kamu bisa merasakan manfaat ikan subtropis ini dengan sempurna.


Apakah Amis?

Hmm.. Memangnya tidak amis jika memakan ikan mentah gitu? Tergantung dari bagaimana cara kamu memproses persiapan dan juga pemilihan ikan salmon. Sedikit tips untuk memilih ikan salmon yang baik adalah melihat dari kondisi mata salmon yang jernih serta warna insang yang masih merah maka hal itu sudah cukup membuktikan bahwa salmon tersebut masih segar untuk disantap langsung.

Yummy!

baca juga
source: http://www.sohu.com