Menyantap ikan salmon sebenarnya dapat dilakukan oleh berbagai cara, baik itu digoreng, dipanggang, diasap ataupun dimakan mentah. Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki protein yang tinggi dan memiliki daging oranye yang sangat segar jika dimakan dengan menggunakan cara sashimi tentunya.

Nah, Bagaimana sih cara menyantap ikan salmon mentah dengan benar? sebenarnya untuk menyantap ikan salmon yang benar adalah tergantu pada proses penyediannya. Jika kamu berpikir bahwa memakan salmon mentah hanya tinggal di potong saja, sebaiknya kamu segera menghilangkan argumen tersebut, karena salmon tentunya tidak akan baik untuk dimakan jika tidak diproses dengan baik seperti berikut!
source: http://www.seriouseats.com

1. Dengan Atau Tanpa Kulit

Ada dua cara untuk mempersiapkan salmon mentah yaitu dengan kulit atau tanpa kulit. jika kamu ingin menyantapnya tanpa kulit, maka kamu bisa melepaskan kulitnya dengan menggunakan pisau dan garam. Caranya adalah taburkan sedikit garam pada bagian ujung kulit ikan yang mau potong terlebih dahulu agar tidak licin saat kamu pegang, lalu potonglah perlahan-lahan dengan menggunakan pisau tajam hingga seluruh kulit terangkat tanpa sisa.


2. Tambahkan Cuka

Siram daging salmon yang sudah dikuliti dengan cuka masak dikedua bagian daging yaitu atas dan bawah agar daging dapat lebih steril dari bakteri yang tidak baik.


3. Cabut Tulang Salmon dengan Tepat

Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki tulang jarang. Jika kamu menemukan masih ada duri atau tulang yang tersisa, segera angkat dengan cara mencabutnya searah dengan alur serat agar daging salmon kamu tidak rusak.


4. Sajikan dengan Nikmat

Untuk penyajian, kamu bisa potong ikan menjadi fillet. Kamu bisa taburi garam dan lada pada kedua sisi daging serta menambahkan beberapa topping lain seperti brown sugar, lemon. minyak zaitun, wine merah atau mentega yang sesuai dengan selera kamu.

Gimana? Cara benar konsumsi ikan salmon mentah cukup simpel bukan? Nah buat kamu yang penasaran banget sama rasa ikan salmon mentah, enggak ada salahnya untuk cobain tips ini. Semoga bermanfaat!

 
source: https://blogs.nordstrom.com