Judika


Jauh sebelum dirinya meraih posisi runner-up di ajang Indonesian Idol Season 2, pria bernama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang ini memiliki karir menyanyi yang kian menanjak. Semuanya bermula ketika Judika membentuk grup vokal bersama 3 sahabatnya, Roy, Juneidi dan Jonathan. Penampilan mereka di sebuah hotel berbintang lima semakin memacu semangatnya untuk menjadi penyanyi. Ia pun menjajal talentanya dalam kompetisi menyanyi Bahana Suara Pelajar. Bakatnya terbukti, Judika berhasil menggondol juara pertama tingkat Sumatra Utara dan juara ketiga tingkat Nasional.

Pasca keikutsertaannya di Indonesian Idol, Judika telah merilis dua album, dengan judul "One" dan "Setengah Mati Merindu". Karirnya sangat gemilang. Dua single utama "Aku yang Tersakiti" dan "Setengah Mati Merindu" sukses menempati posisi pertama chart RBT di Malaysia. Atas prestasi itu, pria kelahiran 31 Agustus ini mendapat penghargaan Multiplatinum Award dari Sony Music Entertainment Indonesia.

source: https://www.viki.com/artists/22621c-judika


 

Petra Sihombing


Kalau belum kenal dengan karirnya di bidang tarik suara, mungkin kamu akan mengenali wajahnya yang ganteng. Sejak kecil, Petra mahir bernyanyi, bermain gitar dan piano. Saat usia 7 tahun, ia mulai bermain drum. Album pertamanya dirilis secara indie karena belum ada label besar yang tertarik merilisnya. Bahkan sang ayah harus menjual mobil untuk membiayai proses produksi album Petra. Seluruh lagu-lagu yang adalah ciptaan Petra sejak berusia 15 tahun. Usahanya membuahkan hasil, Petra digaet oleh Warner Music Indonesia pada tahun 2011. Singlenya "Cinta Tak Kemana-Mana" mulai digemari masyarakat. Tak hanya di bidang musik, karirnya pun mulai merambah di bidang seni peran. Saat ini, dirinya masih menempuh pendidikan Komposisi Musik di Institut Musik Indonesia.

source: http://anggita31.blogspot.co.id/2016/02/petra-sihombing.html


 

baca juga

Chrisye


Penyanyi Indonesia pria genre pop yang satu ini pasti dikenal oleh berbagai generasi. Chrismansyah Rahadi (alm.), atau lebih akrab disebut Chrisye adalah penyanyi tahun 70an yang karya-karyanya masih sering terdengar hingga saat ini. Sebut saja "Hip-Hip Hura" atau "Kisah Kasih di Sekolah."

Chrisye merintis karirnya di bidang musik saat bergabung sebagai bassist dalam grup Sabda Nada. Kemudian ia pun sempat menjadi band tetap di sebuah restoran Indonesia di New York. Pada tahun 1977, karir solonya mulai menanjak. Namanya sangat sering terdengar baik sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Lima album yang termasuk karyanya dimuat dalam daftar "150 Album Indonesia Terbaik" oleh majalah musik Rolling Stone Indonesia. Pada tahun 2011, Rolling Stone Indonesia mencatat Chrisye sebagai musisi Indonesia terbaik nomor tiga sepanjang masa. Masih banyak lagi penghargaan yang diraihnya, namun gaung karyanya hingga kini adalah bukti nyata kepiawaiannya di dunia tarik suara Tanah Air.

source: http://www.tribunnews.com/seleb/2016/11/25/syuting-tahun-depan-film-chrisye-akan-rilis-bertepatan-dengan-ulang-tahun-sang-legenda