Ladies, tahukah kalian bahwa rambut terdiri dari protein yang disebut dengan keratin? Karena protein merupakan komponen utama pembentuk rambut, maka tentunya banyak produk yang mengandung protein baik untuk kesehatan rambutmu, salah satunya yaitu telur. Benda bulat ini tidak hanya enak untuk dimakan, tetapi juga baik untuk rambutmu karena mengandung protein. Tidak hanya itu, manfaat putih telur untuk rambu tpun ada banyak, seperti untuk mencegah kerontokan rambut, melembutkan dan memperkuat rambut,  serta baik untuk pertumbuhan rambut. Sangat bermanfaat ya, Beautynesian?
 
Perlu diketahui, berbagai produk kimia untuk rambut berpotensi menghilangkan minyak alami pada rambut dan membuat rambut kering serta rentan rusak. Tapi sebaliknya, putih telur justru bisa mengembalikan minyak alami pada rambut dan kulit kepala. Ini sebabnya rambut menjadi tidak mudah rontok dan patah.

source: https://www.pexels.com/photo/brown-eggs-in-white-ceramic-bowl-127616/


Masker Rambut dari Putih Telur


Lalu, bagaimana cara mendapatkan berbagai manfaat putih telur tersebut? Mudah, kamu bisa membuat masker putih telur yang langsung dioleskan pada rambut. Caranya, campurkan dua putih telur dengan satu sendok teh madu dan satu sendok teh olive oil. Usapkan pada rambur dengan jari hingga ke bagian kulit kepala, kemudian tutup bagian kepala dan rambut dengan shower cap. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas menggunakan shampoo.
 
Sudah siap mendapatkan rambut indah berkilau dengan putih telur, Ladies?