1. Dian Pelangi

Jika ditanya, siapa desainer muslimah yang terkenal. Kebanyakan orang tentu akan menjawab Dian Pelangi. Wanita berusia 25 tahun ini sudah tertarik dengan dunia fashion saat ia masih duduk di bangku sekolah. Ia pun lantas menjadi anggota termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) pada tahun 2009. Seperti namanya, karya yang tampilkan lebih mengusung warna-warna cerah. Saat ini siapa yang tidak mengenal Dian Pelangi. Bahkan, karyanya pun sudah tersebar hingga Timur Tengah lho.

source: https://www.instagram.com/dianpelangi/?hl=en
source: https://www.instagram.com/dianpelangi/?hl=en
baca juga


2. Anniesa Hasibuan

Nama Anniesa Hasibuan adalah desainer pertama yang ikut serta menampilkan fashion muslim di New Yorik Fashion Week pada tahun 2016 silam. Indonesia pun dibuat bangga dengan karya desainer muda yang karyanya mampu menembus kancah internasional. Kiprah Anniesa di dunia fashion bisa dibilang masih baru, yaitu pada tahun 2015 ia mengikuti Kaftan Festival Westfield di London. Wah, salut ya!

source: http://www.zimbio.com/Anniesa+Hasibuan
source: http://www.zimbio.com/Anniesa+Hasibuan
baca juga


3. Jenahara Nasution

Nama Jenahara Nasution mulai dikenal saat ia menjadi salah satu pendiri Hijabers Community Indonesia. Walaupun, ia merupakan anak dari desainer kondang Tanah Air, tapi tidak membuatnya menggunakan nama besar sang Ibu, Ida Royani. Wanita kelahiran 27 Agustus 1985 ini berjuang dan berusaha sendiri tanpa campur tangan orangtuanya. Hingga saat ini, Jenahara sudah memiliki 3 label fashion¸ yaitu Jenahara untuk ready to wear, Jenahara Nasution untuk busana yang limited edition, serta Jenahara by Ida Royani yaitu brand yang berkerja sama dengan sang ibu. Karyanya di mancanegara sudah tak perlu diragukan lagi, ia sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di Hongkong Fashion Week.

source: https://www.instagram.com/jenaharanasution/?hl=en
source: https://www.instagram.com/jenaharanasution/?hl=en


4. Restu Anggraini

Nama Restu Anggraini tentu sudah tak asing di telinga para hijabers Indonesia. Mengusung tema busana muslim bergaya klasik dan formal membawa Etu berhasil menjadi salah satu desainer muslim Indonesia yang berpengaruh. Bahkan, Etu juga berhasil mengenalkan karyanya hingga mancanegara, salah satunya adalah dalam perhelatan

source: https://www.instagram.com/restuanggraini/?hl=en
source: https://www.instagram.com/restuanggraini/?hl=en