Perlengkapan untuk Tidur

 
https://cdn-jpg2.theactivetimes.com/sites/default/files/camping.jpg
source: https://cdn-jpg2.theactivetimes.com

Salah satu barang wajib saat akan camping pastinya adalah perlengkapan untuk tidur. Pastikan matras, sleeping bag, dan tenda yang digunakan sesuai dengan jumlah peserta yang ikut camping


Obat-obatan

http://cdn.rockingmama.id/rockingmama/carolinaratri/original/2017-01-19-07-12-52-peralatankemah07.jpg
source: http://cdn.rockingmama.id/

Salah satu barang yang tidak boleh lupa dibawa saat pergi camping adalah obat-obatan. Bagi yang ingin berkemah disarankan untuk membawa obat-obatan seperti obat pusing, flu, alergi, multivitamin, minyak kayu putih, obat sakit perut, hingga obat luka luar seperti obat merah dan plester. Nah, bagi yang mengidap penyakit tertentu, pastikan obat-obatan pribadi tidak tertinggal!


Jas Hujan

https://ak8.picdn.net/shutterstock/videos/7587259/thumb/5.jpg
source: https://ak8.picdn.net

Agar tetap bisa seru-seruan saat hujan, Kamu dianjurkan untuk membawa jas ujan saat camping. Karena penggunaannya yang tidak bisa diprediksi, disarankan untuk meletakkan jas hujan ditempat yang mudah dijangkau agar saat hujan datang, Kamu bisa langsung menggunakannya. 


Perlengkapan Makan

http://img.alibaba.com/img/pb/445/594/276/276594445_923.jpg
source: http://img.alibaba.com

Berencana untuk memasak selama camping? Jika iya, jangan lupa untuk membawa perlengkapan masak seperti kompor gas kecil, nesting, pisau, gelas, piring, dan juga sendok. Nah, agar peralatan yang dibawa tidak memperberat barang bawaan, diskusikan kepada teman mengenai siapa saja yang bersedia membawa perlengkapan makan selama camping.  


Perlengkapan Darurat

http://www.switchbacktravel.com/sites/default/files/images/articles/Headlamp%20for%20camping.jpg
source: http://www.switchbacktravel.com

Keadaan alam terkadang tidak bisa diprediksi. Karena itu, disarankan untuk membawa barang-barang lain yang tak kalah pentingnya selama camping. Barang darurat yang wajib dibawa diantaranya lampu badai dan headlamp, jaket, korek api, baterai cadangan, hingga pisau lipat. 

Good luck and stay safe, Beautynesian!