1. Jaga Kesehatan dan Asupan Nutrisi Seimbang

Sebelum kamu mudik, kesehatan jasmani dan rohani dapat mendukung style mudik kamu lebih maksimal. Usahakan asupan nutrisi kamu seimbang, perbanyak sayur dan buah serta konsumsi air 8 gelas perhari. ini akan sangat membantu kamu agar tetap fit dan kulit menjadi kenyal.

source: http://assets.kompas.com/


 

baca juga

2. Pilihlah Make Up Sesuai Warna Kulit

Style mudik kedua adalah pilihlah make up yang sesuai dengan warna kulit. Bagi kamu berkulit gelap maka lebih cocok menggunakan warna cool sedangkan bagi yang berkulit putih akan lebih cocok dengan warna-warna hangat seperti nude. Setelah kamu tahu make up yang cocok, gunakan moisturizer ddan mulailah berdandan. Sebaiknya make up yang digunakan minimalis saja, tapi jangan lewatkan riasan mata jika kamu tidak ingin terlihat pucat.

source: http://cdn2.stylecraze.com/


 

3. Pakaian yang Berbahan Lembut dan Menyerap Keringat

Style mudik yang tak kalah penting adalah pakaian yang lembut dan menyerap keringat. Kamu pasti tahu situasi saat mudik akan bertemu banyak orang, cuaca panas dan lain sebagainya, hal ini akan membuat kamu berkeringat. Pakaian jadi basah karena keringat akan terlihat kurang menyenangkan dan tidak nyaman. Maka dari itu, gunakan baju, celana/rok, dan hijab yang berbahan lembut serta menyerap keringat.

source: https://wp.hijup.com/


 

baca juga

4. Hindari Pakaian Ketat

Memakai pakaian ketat untuk aktivitas sehari-hari sah-sah saja, tapi style ini kurang tepat digunakan saat mudik. Pakaian yang pas di badan akan lebih cocok sebagai style mudik kamu, sehingga kamu lebih bebas bergerak.

source: http://www.cintamela.com/


 

5. Gunakan Kaus Kaki dan Alas Kaki Kasual

Kaus kaki akan menghindarkan kamu dari masuk angin, sehingga kaus kaki sebaiknya kamu masukkan dalam daftar style mudik kamu kali ini. Selain kaus kaki, kamu juga perlu menggunakan alas kaki yang senada dengan warna pakaian kamu. Atau jika tidak ingin repot harus membawa banyak septau cadangan, cukup gunakan sepatu berwarna netral yang bisa di padupadankan dengan warna apa saja.

source: http://lifestyle.kompas.com/


 

6. Gunakan Tas Jinjing

Tas jinjing dengan ukuran yang sedang bukan hanya menunjang style mudik kamu, tapi berguna untuk menyimpan beberapa perlengkapan yang akan sering kamu gunakan saat perjalanan mudik, seperti make up, skin care, tisu dan perlengkapan lainnya.

source: https://tokojualtasbrandedmurah.wordpress.com/