Bulu Mata Mudah Rontok

Salah satu kontra ketika memasang eyelash extension adalah bulu mata asli kamu akan menjadi lebih mudah rontok. Sama halnya ketika kamu menggunakan hair extension. Hal tersebut dikarenakan bulu mata sintesis yang ditempel pada atas bulu aslimu dan lama kelamaan akan rontok karena memudarnya lem perekat yang terkena air ketika mandi dan cuci muka. Bahkan keringat pun bisa menyebabkan lem perekat tersebut pudar dan membuat bulu mata asli kamu mulai rontok satu per-satu. Dengan begitu, bulu mata asli kamu akan semakin tipis dari sebelumnya.

source: http://i.dailymail.co.uk


 

Membutuhkan Perawatan Lebih

Ada berbagai hal yang perlu kamu perhatikan ketika sudah menggunakan eyelash extension. Salah satunya adalah ketika mencuci muka dan mandi. Kamu tidak boleh menggosok matamu dengan keras karena bulu mata kamu akan tidak tahan lama. Selain itu, kamu juga tidak boleh menggunakan cleanser yang mengandung minyak karena eyelash extension kamu akan mudah lepas jika terkena minyak yang terdapat pada perawatan wajahmu tersebut. Bahkan kamu juga disarankan untuk tidak berenang lho ketika menggunakan eyelash extension. Cukup banyak juga kan pantangannya.

source: http://www.doctorshealthpress.com


 

baca juga

Tidak Perlu Menggunakan Make Up

Salah satu pro dalam menggunakan eyelash extension adalah kamu tidak perlu menggunakan eyeliner, eyeshadow, maupun maskara ketika hendak beraktivitas. Mata kamu sudah cukup terlihat dramatis dan menarik sehingga kamu tidak perlu menggunakan make up pada area mata. Dengan begitu, kamu akan menyingkat waktu dandan kamu ketika ingin beraktivitas di pagi hari. Kamu tinggal menggunakan foundation dan bedak saja untuk membuat wajahmu lebih segar.

source: https://id.pinterest.com


 

Mata Lentik dengan Natural

Hal menarik lainnya dari menggunakan eyelash extension adalah kamu bisa menentukan panjang dan pendek bulu mata kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur tingkat ketebalan bulu mata yang hendak kamu pasang. Dengan begitu, kamu bisa memiliki bulu mata sesuai dengan keinginanmu. Bahkan mata kamu akan tetap terlihat menarik ketika bangun tidur meskipun tidak menggunakan make up. Tentunya hal tersebut dapat menunjang penampilanmu secara maksimal. Yang paling penting adalah menjaga kebersihan matamu, Beautynesian!

source: http://www.fashionlady.in

Setelah mengetahui pro kontra memasang eyelash extension di atas, Beautynesian akan memutuskan untuk menggunakannya atau tidak nih? Apapun pilihan kamu, sebenarnya tidak ada salahnya dalam memassang eyelash extension asalkan kamu bisa merawatnya dengan baik dan benar sehingga tidak merusak bulu mata aslimu. Jika sudah terbiasa, pasti hal tersebut tidak terlalu sulit untuk dilakukan.