Pasti kamu penasaran gimana caranya membuat resep telur yang ada di resotaran padang? yup! telur di restoran padang terkenal dengan porsinya yang tebal dan enak, makanya enggak heran jika menu telur yang satu ini cepet banget habisnya. Nah dari pada kamu kehabisan lauk telur terus, mending coba dimasak sendiri yuk dengan resep telur dadar padang lezat yang berikut ini. Eits, tapi sebelum masuk ke dalam sesi masak-memasak, berikut ada beberapa bahan masak yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu nih.

Bahan-bahan


  1. 4 butir telur ayam
  2. 2 sendok makan kelapa parut
  3. 1 sendok makan tepung beras
  4. 1/2 sendok teh garam
  5. 1/2 sendok teh lada bubuk
  6. 1/2 sendok teh ketumbar bubuk
Bumbu yang harus dihaluskan
  1. 3 butir bawang merah (haluskan dengan blender/uleg)
  2. 3 siung bawang putih (haluskan dengan blender/uleg)
  3. 2 batang daim seledri (iris)
  4. 2 buah cabai merah (iris)
  5. 1 batang daun bawang (iris)
source: https://www.rubios.com/food-philosophy/cooking-techniques

Setelah semua bahan sudah terkumpul, yuk langsung aja kita masuk kedalam sesi masak-memasak yang berikut ini.

Proses Membuat


  1. Langkah pertama campurkan semua bumbu yang sudah kamu olah (bumbu iris,bumbu halus dan bumbu lainnya) beserta telur kedalam wadah lalu aduk dengan hingga merata.
  2. Didihkan minyak dengan api kecil dengan menggunakan penggorengan anti lengket lalu masukan adonan telur dan lebarkan hingga merata.
  3. Langkah yang terakhir, masaklah telur seperti memasak telur biasanya. lalu masak goreng matang dan sajikan selagi hangat.
Gimana? mudah kan membuat resep telur kali ini? tentunya kamu enggak perlu repot untuk memasaknya dan apalagi menu telur ini pas banget disantap pas buka puasa. Dijamin kenyang. So,  bagi kamu yang ingin mencobanya, janga lupa untuk mengikuti resepnya secara bertahap yah beautynesian. Selamat mencoba.