source: http://www.crunchyroll.com/forumtopic-202992/yui-singer
Setelah hiatus dari kegiatannya sebagai penyanyi solo pada 2012, YUI jarang menampakkan dirinya di hadapan publik. Ia lalu bergabung dengan band FLOWER FLOWER pada 2013 sebagai vokalis dan gitaris. Band ini banyak melakukan pertunjukan di cafe-cafe kecil agar lebih dekat dengan para fans. Setelah beberapa lama bergabung dengan FLOWER FLOWER, YUI dikabarkan hiatus dari kegiatan bermusiknya. Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai keadaan YUI. Namun pada tanggal 17 April 2015 lalu, muncul postingan yang ditulis oleh YUI dalam blog FLOWER FLOWER.
source: http://nipponclub.net/2015/04/18/penyanyi-yui-telah-menikah-dan-sedang-hamil/
Seperti dilansir dari Anime News Network, dalam postingan tersebut YUI dikabarkan telah menikah dan sedang mengandung. Penyanyi berusia 28 tahun itu kini istirahat dari kegiatan bermusik demi kesehatannya. Sebelumnya, YUI pernah dikabarkan tengah mengidap panic disorder. Ia sempat menjalani masa pemulihan dari penyakitnya tersebut. Saat ini, YUI sedang berusaha keras menjaga kesehatan demi kehamilannya.
source: http://deydea.blogspot.com/2014/01/yui-yoshioka-berawal-dari-puisi.html
Suamiku adalah seorang figur di luar industri musik. Dan juga, aku sedang diberkahi dengan sebuah kehidupan baru di dalam perutku. Kupikir ada cukup banyak orang yang mengkhawatirkan kondisiku, tetapi aku tak dapat menemukan kesempatan untuk mengungkapnya situasiku saat ini. Aku ingin berterimakasih kepada anggota band yang terus peduli padaku meskipun aku tak bisa manggung seperti seharusnya karena kondisiku ini. Aku masih mempunyai kekhawatiran terhadap kesehatanku, tetapi aku tetap akan berusaha sebaik mungkin sambil menjaga kondisi. Aku sangat bahagia jika semuanya bisa mengawasi dan melindungiku dengan tatapan hangat.
source: http://jurnalotaku.com/2015/04/18/yui-buka-suara-umumkan-pernikahan-dan-ternyata-sedang-mengandung/
source: http://www.jpopasia.com/celebrity/yui/
YUI dikenal sebagai penyanyi yang bisa menyentuh hati banyak orang. Suaranya yang lembut dan lagu-lagunya yang menginspirasi membuatnya dikagumi para pecinta musik. Lagu-lagu YUI sempat digunakan sebagai soundtrack anime terkenal semacam Bleach dan Fullmetal Alchemist. Selain itu, lagunya yang berjudul Hello pernah dijadikan theme song film Paradise Kiss.
Wah, selamat ya untuk YUI. Semoga kehamilannya berlangsung sehat dan lancar!