Base



Sebelum kamu mengaplikasikan make up pada wajahmu, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal penting untuk kesehatan kulitmu. Langkah pertama, kamu harus pastikan wajahmu kebersihan wajahmu. Aplikasikan toner sebagai penyegar setelah kamu membersihkan kulitmu dengan pembersih. Berikutnya, kamu bisa mengaplikasikan essence apabila tidak ingin kulitmu terlihat kusam, kemudian moisturizer dan eye cream. Apabila kamu merasa kulitmu sedikit lebih kering, semprotkan saja hydration mist agar kulitmu terasa lebih lembab.
http://www.today.com/style/6-reasons-why-you-should-use-facial-toner-t73941


 

The Make Up



Setelah selesai dengan rangkaian dasar, kamu bisa mulai berdandan dengan make up natural. Langkah pertama adalah mengaplikasikan sun screen dengan kandungan SPF yang tinggi demi melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari. Item yang satu ini sangat penting mengingat kita berada di negara tropis. Setelahnya, gunakan foundation berwarna netral atau natural untuk covering. Pastikan warnanya senada dengan warna kulitmu. Foundation juga bisa diganti dengan cushion cover atau BB cream.
http://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/tips/a32285/common-foundation-mistakes/
 

Setelahnya, kamu bisa menghias pipimu dengan blush on warna nude atau sedikit oranye. Blush on dengan kedua warna tersebut mampu menyempurnakan make up naturalmu dan memberikan kesan fresh.

 

baca juga
The Eyes

Mata menjadi bagian penting untuk look ini. Inti dari make up natural ini adalah dimana wajah terlihat segar seperti habis mandi. Setelah mengaplikasikan eye cream yang berguna untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, kamu bisa membubuhkan eye shadow berwarna nude atau highlight agar mata terlihat lebih besar. Jangan lupa gambar eyeliner segaris dengan kelopak atas matamu agar matamu lebih indah.
https://www.entrepreneur.com/article/251978

Untuk bulu mata lebih dramatis, kamu bisa coba tips satu ini. Ambil penjepit bulu mata dan panaskan dengan hairdryer hingga cukup panas. Tepuk-tepuk penjepit bulu mata ke telapak tangan hingga sedikit lebih hangat kemudian jepit bulu matamu hingga beberapa saat. Ketika bulu mata sudah melengkung sempurna, tambahkan maskara agar lentik lebih lama.

 

The Lips



Langkah terakhir yang tidak akan terlupa. Bibirmu perlu sentuhan yang pas agar wajah terlihat lebih cerah dan senyumanmu makin manis. Pakailah lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibirmu. Lip balm akan melembabkan bibirmu, jadi ketika memakai lipstik bibirmu tidak akan kering.
 

https://onedio.co/content/13-very-interesting-facts-about-lips-11804
Pilihlah lipstik yang berwarna cerah dan tidak terlalu mencolok. Aplikasikan di tengah kedua bibir, ratakan dengan jari. Setelahnya oleskan kembali lipbalm untuk hasil yang lebih lembab sempurna.

Voila! Kamu terlihat cantik dan segar dengan make up natural ala Jessica Jung!