The Notebook

Salah satu buku romance yang terkenal dengan kisah yang menceritakan sebuah momen percintaan yang terjadi antara dua orang yang saling memiliki persaan yang besar satu sama lain. Namun perasaan tersebut harus mereka tanam sedalam-dalamnya di dalam hati mereka karena adanya permasalahan umur yang membuat mereka belum pantas untuk menjaling hubungan emosional ini. Dengan sebuah kesepakatan berat, akhirnya mereka berdua membuat perjanjian untuk berpisah sejauh mungkin hingga mereka cukup dewasa untuk kembali bersama-sama. Perjalanan waktu pun mulai mengikis, hingga saat dimana salah satu dari mereka menyatakan untuk memilih orang lain untuk dijadikan pasangan hidupnya. Penjabaran konflik yang ada pada novel ini sangat membawa perasaan sehingga tidak heran jika novel berjudul "The Notebook" ini sudah diangkat kelayar lebar.
source: http://nicholassparks.com/stories/the-notebook/


 

Pride & Prejudice

Karya Jane Austen yang satu ini tentunya menjadi satu-satunya novel romance terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Terbukti dari pertama kali terbitan novel ini pada tahun 1813 hingga saat ini pamor novel Pride & Prejudice ini tidak menurun. Kisah cinta yang terjalin antara seorang pria dewasa dengan seorang perempuan periang yang meiliki 4 saudara ini selalu dipenuhi dengan konflik dan makna kehidupan yang berarti. Pasang surut pernikahan dan kehidupan berpasangan akan selalu dihadapkan kepada kamu, sehingga selain dari sisi kualitas tulisan yang tidak diragukan, unsur nasihat yang ada pada novel ini menjadi senjata utama untuk memikat para pembacanya selama bertahun-tahun lamanya. Maka tidak heran jika novel romantis best seller di dunia ini sudah diangkat kedalam layar lebar beserta novel remakenya.

source: http://www.publicbookshelf.com/romance/pride-prejudice/


 

<baca juga>

The Leopard Prince

Seperti novel-novel romance diatas, novel berjudul "The Leopard Prince" yang satu ini menceritakan tentang kisah percintaan antara dua orang yang sedang tenggelam didalam hubungan emosional. Kisah yang dibawakan dengan unsur percintaan tradisional yang akan membawa kamu kepada zaman dahulu yang dimana ungkapan cinta merupakan tanggung jawab terbesar yang pernah terucap dari seorang pria. Tidak sedikitnya orang memberikan apresiasi terhadap novel romance yang satu ini, selain kisahnya yang komplex, pelataran tokoh dan konflik didalamnya sangat menarik untuk dibaca, maka tidak heran jika lagi-lagi novel romance ini sudah diangkat kelayar lebar.

source: http://www.goodreads.com/book/show/156565.The_Leopard_Prince