Dia Adalah Dilanku Tahun 1990

Penulis  : Pidi Baiq

Penerbit : Pastel Books

Sebuah novel percintaan yang menokohkan seorang pria yang terbilang sangat romantis. Keromantisan yang ada pada novel ini bukanlah dengan sogokan seikat bunga, bukan juga dengan sebatang coklat apalagi sebait puisi. Tingkah Dilan sebagai tokoh utama pada novel ini akan memberikan pesan secara ngablang untuk semua para pria-pria diluar sana bahwa memberikan hal romantis kepada perempuan tersayang bukan diukur dari seberapa mahal benda-benda kamu melainkan perlakuan kamu terhadap perempuan. Seperti perlakuan Dilan kepada Milea yang selalu menghargainya, membuatnya tersenyum dengan beragam kata-kata lucu yang ia lontarkan dan melindunginya dengan baik. Dan satu lagi pesan yang bisa kamu dapat dari novel ini adalah sejantan-jantannya Dilan ketika berhadapan dengan musuhnya, namun dia akan takluk ketika berhadapan dengan Milea.

source: http://ayahpidibaiq.blogspot.co.id/2015/08/dilan-dia-adalah-dilanku-tahun-1990.html


 

Sebuah Usaha Melupakan

Penulis  : Boy Chandra

Penerbit : Mediakita

Dengan penulisan kalimat-kalimat ringan namun manis, Boy Chandra selalu memberikan kiasan-kiasan merdu yang selarang dengan jalan cerita yang condong kepada sebuah hubungan "Long Distance Relationship". Sesuai dengan judulnya, novel ini akan membawa kamu kedalam dunia masa depan dengan mengkaitkan permasalahan masa lalu yang harus dilepaskan agar kehidupan tetap berjalan maju yang tentunya dengan sbeuah lembaran kosong yang baru. Novel romantis Indonesia yang satu ini selalu memiliki cara yang baik untuk membuat kita terkejut pada setiap klimaks cerita yang dijamin bikin kamu galau enggak ketulungan setelah membacanya.
 

source: https://www.mizanstore.com/product/detail/55246-sebuah-usaha-melupakan


 

baca juga

Untuk Matamu

Penulis  : Kharisma P. Lanang

Penerbit : Orbit

Agak sedikit berbeda dengan buku romantis diatas, buku novel berjudul "Untuk Matamu" ini merupakan salah satu buku yang berisi tentang kumpulan kiasan kata atau karya-karya puisi yang berbait tentang percintaan yang dewasa dan juga romantis. Tidak kurang juga dengan puisi-puisi sakit hati yang tercantum pada buku garapan Lanang yang satu ini. Meskipun tulisan perbaitnya cenderung pendek-pendek, namun penulisan pada setiap puisinya dikemas dengan indah dan dijamin bikin bikin hati kamu luluh.

source: https://www.bukuindie.com/p/untuk-matamu/


 

Rindu

Penulis  : Tere Liye

Penerbit : Republika

Kalau berbicara tentang masalah percintaan hati yang dalam, Tere Liye tidak pernah gagal untuk menenggelamkan kamu kedalam kisah tragedinya yang akan memaksa kamu untuk berfikir komplex mengenai soal "Cinta dan Kenangan" yang akan kamu temui pada buku berjudul "Rindu" ini. Dalam buku ini, kamu akan dihadapkan dengan sebuah cerita flashback yang akan memberikan kamu tentang nilai-nilai budaya dan sejarah ala Tere Liye yang pastinya enggak akan membuat kamu kecewa dengan konten cerita garapannya kali ini.

source: https://bacaanmenarikku.com/2015/03/13/resensi-novel-tere-liye-rindu/