Pilih Bridge Width yang Pendek

Salah satu hal yang paling berpengaruh dalam pemilihan model kacamata untuk wanita berhidung kecil adalah bridge width atau jarak antara lensa kiri dan kanan. Untuk wanita berhidung kecil, sebaiknya pilih bridge width dengan ukuran pendek. Jika jarak bridge width terlalu lebar, biasanya dudukan kacamata tidak bisa menempel pas pada hidung dan membuat kacamata jadi lebih gampang melorot.

source: https://id.pinterest.com


 

Hindari Frame yang Tebal

Frame kacamata yang terlalu tebal akan membuat hidung yang kecil jadi terlihat semakin tenggelam. Karena itu, sebaiknya hindari frame yang terlalu tebal. Wanita dengan hidung kecil masih bisa memilih kacamata dengan lensa yang lebar, tapi sebaiknya pilih frame yang tipis, terutama pada bagian yang menutupi hidung.

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Eksternal Nosepad

Buat pemakai kacamata, istilah nosepad atau dudukan kacamata pasti sudah tidak asing lagi. Setiap kacamata memiliki nosepad yang membuat frame bisa bersandar pada tulang hidung kita. Ada dua jenis nosepad yang kita kenal saat ini, yaitu nosepad yang menjadi satu dengan frame kacamata dan nosepad yang terpisah (eksternal nosepad). Untuk pemilik hidung kecil, sebaiknya memilih kacamata dengan eksternal nosepad. Bentuk dan ukuran eksternal nosepad bersifat fleksibel karena bisa diatur sesuai dengan ukuran hidung kita. Jadi, kita tidak perlu khawatir kacamata melorot karena ukuran nosepad bisa disesuaikan sesuai kebutuhan kita.

source: https://id.pinterest.com