Pilih Lensa yang Lebar

Untuk membuat hidung terlihat lebih kecil, kita bisa memilih kacamata dengan lensa yang lebar. Semakin lebar ukuran lensa kacamata kita, maka fitur wajah yang lainnya akan terlihat kurang dominan. Selain untuk pemilik hidung besar, kacamata dengan lensa lebar juga cocok untuk membantu mengimbangi wajah yang besar agar terlihat lebih kecil.

source: https://id.pinterest.com/pin/400187116871832187/


 

Hindari Bingkai yang Tipis

Selain ukuran lensa, memilih model kacamata untuk wanita berhidung besar juga harus mempertimbangkan ukuran bingkai atau frame kacamata. Frame yang tebal dengan warna solid akan lebih cocok untuk kamu yang punya hidung besar. Sebaliknya, hindari frame yang tipis dan berwarna transparan kalau tidak mau hidung besar terlihat makin dominan.

source: https://id.pinterest.com/pin/576038608562966065/


 

baca juga

Pilih Frame Berbentuk Kotak

Ada banyak pilihan frame yang bisa dipilih oleh pemakai kacamata. Tapi untuk kamu yang berhidung besar, pilihan kacamata yang paling tepat adalah kacamata dengan frame berbentuk kotak. Bentuk frame kacamata bulat akan membaur dengan bentuk hidung, sehingga justru bisa memberi ilusi ukuran hidung yang lebih besar. Sementara itu, bentuk kacamata kotak yang tegas akan membentuk dimensi yang lebih baik untuk membingkai wajah kita.

source: https://id.pinterest.com/pin/495747871453776273/


 

Pilih Warna Gelap

Kacamata warna-warni pasti menarik perhatian karena bisa memberi kesan fun pada penampilan kita. Meskipun begitu, pilihan warna kacamata terbaik buat kamu yang berhidung besar adalah kacamata dengan warna gelap. Kacamata dengan warna gelap akan memberi batasan yang jelas antara hidung dan frame kacamata. Akibatnya, hidung kita akan terlihat tertutupi oleh frame kacamata dan terciptalah ilusi jika ukuran hidung kita jadi lebih kecil.

source: https://id.pinterest.com/pin/307652218275663614/