Menangis

Di awal patah hati, tak ada salahnya kamu mengungkapkan perasaan sedih dan kecewa dengan menangis. Percayalah, kalau kamu hanya memendamnya, maka suatu saat kamu bisa tiba-tiba galau tanpa sebab. Yang penting, jangan sampai menangis setiap hari, ya.

source: https://onehdwallpaper.com/sad-girls-wallpapers-hd-pictures/


 

Jangan Menyesal!

Nasi sudah menjadi bubur, kamu nggak perlu menyesali kisah cinta yang gagal. Entah permasalahannya berasal dari kamu, dia, atau orang luar, tak ada yang perlu disesali. Rasa menyesal hanya akan membuatmu sedih, serta menyalahkan diri sendiri dan takdir. Padahal itu tidak akan membawa manfaat positif dalam kehidupanmu. Mungkin kamu malah akan bertemu dengan calon yang lebih baik lagi!

Salah satu trik untuk move on tanpa galau, adalah dengan mengingat-ingat keburukan mantan. Dia nggak mau meluangkan waktu, temperamental, atau nggak setia? Inilah alasanmu putus dengannya. Kalau dilanjutkan, belum tentu hubunganmy akan bahagia.
source: http://weheartit.com/entry/41902050


 

baca juga

Putuskan Hubungan Komunikasi

Move on adalah perjuangan. Ketika kamu sedang berjuang untuk move on, melihat status terbaru atau foto mantan di media sosial akan membuatmu salah fokus. Jangan sampai kamu jadi sakit hati dan galau gara-gara si mantan nggak terlihat sedih, atau lebih parah lagi, melihatnya jalan bersama orang lain. Kalau kamu merasa hal itu akan membuatmu galau, mendingan unfollow dia dan hapus history chat romantis dengannya.
source: http://www.thejournal.ie/readme/getting-your-ex-back-2419820-Nov2015/


 

Menjadi Perempuan Single Ada Keuntungannya Sendiri, Lho!

Belajarlah memandang status single dari sisi positif. Kalau sebelumnya kamu harus meluangkan waktu, tenaga dan biaya untuk pacaran, kini kamu nggak perlu melakukannya. Investasikan saja untuk dirimu sendiri! Belilah buku-buku yang kamu suka, atau manjakan diri dengan perawatan di salon. Psst, sekarang kamu juga bebas flirting dan cuci mata melihat cowok-cowok ganteng, lho!
source: https://www.theodysseyonline.com/500-words-on-being-single-and-happy


 

baca juga

Luangkan Waktu Bersama Keluarga dan Sahabat

Daripada galau sendirian, lebih baik kamu meluangkan waktu bersama keluarga dan sahabat terdekat. Mereka adalah orang-orang yang akan selalu ada untuk mendukungmu, di saat senang maupun susah. Tak perlu biaya banyak, coba sesekali hang out di kafe, window shopping, nonton, atau masak bareng mereka. Meluangkan waktu bersama orang-orang yang menyenangkan pasti akan membuatmu lekas move on.

source: https://www.vebma.com/tips/mau-liburan-tapi-jomblo-nggak-usah-bingung-lagi-inilah-beberapa-tips-liburan-buat-kalian-yang-bisa-bikin-happy/9882


 

Cari Kesibukan!

Trik yang paling utama supaya cepat move on tanpa galau adalah dengan mencari kesibukan untuk mengisi waktu. Tanpa kamu sadari, waktu kosong memberikan tempat bagi rasa galau dan sedih. Akibatnya, kamu gagal move on.

Jangan sampai ada waktu kosong. Kamu dapat mengisinya dengan kegiatan positif, seperti menonton film, membaca buku, atau berkreasi di dapur. Nggak hanya itu, kamu dapat mengeksplorasi banyak hal-hal baru, misalnya ikut gym atau pilates, menulis blog, bahkan lembur di kantor atau mencari pekerjaan sampingan. Selain mengisi waktu, badanmu lebih sehat, dan uang jajan bertambah!

source: http://wide-wallpapers.net/girl-taking-photos-outdoors-wide-wallpaper/