Soto Mie Lautze

Soto mie Lautze ini memang legendaris dan sudah terkenal di Jakarta. Soto mie di sini, menggunakan risol super jumbo yang akan memenuhi isi mangkuk. Kuah kaldu sapinya yang bening dengan rasa gurihnya yang tidak berlebihan akan berpadu dengan irisan daging empuknya. Semangkuk soto mie berkuah agak kecoklatan ini beraroma harum dan disajikan dengan irisan tomat, bihun dan mie kuning.

Aroma ini akan bertambah wangi dengan taburan daun bawang dan bawang gorengnya, Soto mie disajikan dengan kepulan asap tipis dan siap dinikmati oleh para pelanggan. Ditambah dengan perasan air jeruk, sambal encer dan kecap, rasanya pasti sungguh luar biasa. Semangkuk soto mie Lautze dijual dengan harga Rp23.000.

Soto mie Lautze ini hanya membuka cabang di Jakarta, yaitu di Dapur Anggrek (Mal Taman Anggrek lantai 4) dan di Grand Indonesia lantai 3, Sky Bridge. Kalau kamu berada di sekitar daerah ini, jangan lupa mampir ya, karena ini masuk dalam rekomendasi soto mie terenak di Jakarta.

source: https://www.foody.id


 

baca juga

Soto Mie Henis

Tempat ini awalnya terkenal dengan rotinya yang super enak. Tapi belakangan, Henis menyajikan soto mie yang tak kalah enaknya dengan di tempat lain. Kuahnya yang kental, gurih dan wangi akan membuatmu penasaran. Semangkuk soto mie Henis berisi daging yang amat banyak dengan rasanya yang menyatu dengan cakweh, kentang, tomat, kol dan mie kuning tentunya.

Menu ini akan makin nikmat jika ditambah dengan emping, kecap manis dan sambal. Bisa kebayang kan bagaimana lezatnya soto mie ini. Kalau kamu penasaran, silahkan datang ke Jalan Mangga Besar Raya No 2F, Hayam Wuruk, Jakarta. Ini adalah salah satu rekomendasi soto mie yang patut kamu coba. Kalau kamu penasaran, segera datangi soto mie Henis ini ya.

source: http://www.jenzcorner.net


 

Soto Mie Bang Mamat

Di daerah Tangerang dan sekitarnya, Soto Mie Bang Mamat sudah terkenal. Tempatnya yang sederhana di Jalan MT Haryono, tepatnya di seberang Happy Wedding Hall ini, namun selalu penuh pengunjung. Soto ini diracik langsung oleh Bang Mamat. Terdiri dari mie, bihun, tomat, kol dan potongan daging.

Kuahnya yang sedap akan bertambah wangi ketika soto mie ini ditaburi dengan daun seledri dan bawang goreng. Risolnya sengaja dipisah agar tetap garing dan tidak lembek. Tapi kalau kamu mau disatukan risolnya, kamu tinggal katakan saja ke penjualnya. Harga seporsinya hanya Rp9.000, tapi rasanya sedap dan nikmat sampai suapan terakhir.

source: http://idcorners.com


 

baca juga

Soto Mie Alung

Sementara di daerah Depok, ada soto mie yang enak dan murah. Soto Mie Alung, terletak di tempat yang ramai dengan deretan ruko berjajar rapi di Depok. Soto mie ini selalu disajikan dengan panas yang mengepul, sehingga menggoda selera. Isi semangkuk soto mie yang beraroma segar ini terdiri dari daging sapi yang dipotong dadu, mie kuning, sayuran segar dan risol goreng yang renyah, ditaruh di atas mie.

Kuahnya yang bening akan terasa gurih dan asam karena perasan jeruk nipis yang lezat dan segar. Soto mie yang yummie ini terasa lebih nikmat karena diberi irisan tomat dan kentang serta daun bawang. Walaupun ramai, semangkuk soto mie dengan asap yang mengepul selalu tersaji dengan cepat. Harganya hanya Rp10.000 untuk soto mie daging. Terletak di Jalan Proklamasi Blok A No 6 ini buka dari pagi hingga pukul 22.30.

source: http://resepmasakanminumancara.blogspot.co.id


 

Soto Mie Pak Udin

Bekasi adalah daerah yang tak jauh dari Jakarta ini juga mempunyai soto mie yang enak. Soto Mie Udin memang melegenda bagi warga Bekasi. Berjualan di depan Bank BRI kantor cabang Bekasi, Soto Mie Udin memang terkenal enak. Saat ini Soto Mie Mang Udin dikelola oleh seorang sanak saudaranya. Uniknya, pelangggan dipersilahkan melihat sendiri soto mie yang sedang diraciknya.

Pelayanan yang ramah dan cepat, tak menyebabkan pelanggan jenuh untuk menunggu antrian. Kuahnya yang segar dan merah merona yang berasal dari irisan tomat memang sangat menggoda selera. Potongan daging yang empuk, irisan kol segar dan risol goreng, langsung ditaruh di mangkuk. Disiram dengan kuah kaldu yang wangi, pasti akan membuatmu ingin melahap soto mie ini.

Tak lupa taburan bawang goreng dan seledrinya. Soto mie ini terasa begitu nikmat dan segar mulai dari suapan pertama sampai terakhir. Dengan harga Rp12.000 per porsinya, kamu sudah kenyang dan sehat tentunya. Lokasi Soto Mie Udin ini di Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur depan Kantor BRI.

source: http://jemarikeis.com