Biarkan Si kecil Bermain

Cara yang paling mudah agar mudik dengan anak menyenangkan ialah membiarkan ia bermain sepanjang perjalanan. Kamu bisa membawa mainan-mainan favoritnya dan biarkan ia sibuk dengan permainannya itu. Dengan cara ini, perhatiannya terhadap lamanya perjalanan akan teralihkan, sehingga rasa bosannya tidak akan muncul. Jika diperlukan, kamu juga bisa ikut bermain dengan si kecil lho, ladies! Si kecil pasti tambah happy jika ia mendapatkan teman bermain!

source: http://www.funwithkids.com/9-roadtrip-games-the-whole-family-can-play/



Pasang Lagu Favoritnya

Kamu juga bisa memasang lagu favoritnya, Beautynesian. Dengan mendengar lagu-lagu yang ia sukai, pikiran si kecil pasti akan menjadi lebih tenang, sehingga bisa menahan munculnya rasa kebosanan. Ia juga bisa ikut menyanyikan lagu tersebut lho. Dan kamu? Kamu bisa ikut bernyanyi dan membuat suasana di kendaraan menjadi lebih hidup dan seru! Carpool Karaoke is indeed fun and cool, right?
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=Zp5d-zekpt8
baca juga



Jadi “Tour Guide”

Untuk membuat si kecil tertarik dengan perjalanan mudik ini, kamu juga bisa menjadi ‘tour guide’ dadakan, lho ladies. Tugas kamu cukup mudah, cukup tunjuk dan berikan penjelasan mengenai hal-hal yang kalian temui. Kamu bisa memberikan informasi-informasi mengenai kemacetan, tumbuh-tumbuhan, gedung-gedung, atau hal apapun. Pokoknya buat si kecil penasaran dan tertarik dengan berbagai hal yang ia lihat dari jendela kendaraan selama perjalanan mudik. Si kecil pasti senang karena ia merasa sedang berwisata ke tempat menarik yang belum pernah ia kunjungi. For kids who want to know everything, touring is always interesting, ladies!
 

source: http://lifemix.today/travel/taking-a-road-trip-with-kids/



Mainkan Film/Video Favoritnya

Kamu juga bisa membuat anak-anak sibuk menonton ladies. Jika sikecil termasuk anak yang tidak mudah mabuk kendaraan, kamu bisa banget memainkan film atau video yang ia sukai. Selain meningkatkan mood positif, dengan menonton film.video tersebut, ia juga dapat melupakan kondisi-kondisi lain, seperti rasa bosannya, kemacetan yang memusingkan, ataupun perjalanan mudik yang lama. Nilai plusnya lagi, film/video biasanya memiliki durasi yang cukup lama, sehingga bukan tidak mungkin jika, ketika si kecil selesai menonton, ternyata ia telah sampai di tempat tujuan. Amazing, right?
 

source: http://www.multiplemayhemmamma.com/2013/08/road-trip.html
baca juga



Duduk Di Sebelah Si Kecil

Rasa bosan sangat mungkin lho muncul karena si kecil duduk sendiri di kursi belakang. Nah karena itu, ada baiknya jika Beautynesian duduk bersama si kecil. Dengan duduk di sebelahnya, kamu bisa dengan mudah mengajaknya mengobrol, memangkunya, menceritakan kisah seru, dan lain sebagainya. Pokoknya, jangan biarkan si kecil duduk sendirian dan jadilah teman duduk yang menarik bagi si kecil, ya ladies!

source: http://www.gulalives.co/2016/06/29/cara-atasi-mabuk-dan-diare-pada-anak-saat-mudik-lebaran/