Pastikan Kondisi Kendaraan Baik dan Lengkap


Kendaraan merupakan kunci utama dalam menjalani mudik, karena benda satu inilah yang akan membawamu sampai ke tempat tujuan mudikmu. Nah, bagi Beautynesian yang melakukan mudik dengan kendaraan pribadi, kamu harus banget memeriksa kondisi kendaraan yang akan kamu gunakan. Pastikan bahwa kendaran itu, baik motor, mobil, van, dan lain sebagainya, berada dalam kondisi baik dan lengkap. Ada baiknya jika Beautynesian memeriksa kondisi kendaraanmu ke bengkel resmi yang lebih mengetahui bidang ini, sehingga jika terdapat masalah, kendaraanmu bisa langsung di-service sehingga kondisinya akan prima ketika digunakan untuk mudik. Selain itu, kamu juga perlu membawa peralatan yang mungkin akan dibutuhkan untuk memperbaiki mobilmu dalam keadaan darurat, mulai dari alat-alat seperti obeng, kunci pas, dan dongkrak, hingga spare part cadangan seperti tali rem, ban cadangan, busi, sekring, dan tali kopling. Preparation is important, right?
 

source: http://www.infinitiofenglewood.com/platinum-check-certified.htm


Pastikan Kondisi Tubuh Tetap Fit


Selain kondisi kendaraan, Beautynesian juga perlu memastikan bahwa kondisi tubuhmu tetap fit selama menjalani perjalanan mudik. Ada baiknya jika kamu sarapan dengan menu makanan dan minuman yang bergizi terlebih dahulu sebelum memulai mudik agar tidak lemas  di tengah perjalanan. Kamu juga harus tidur yang cukup pada malam sebelumnya, terutama bagi kamu yang berperan sebagai ‘supir’ selama mudik, agar tidak mengalami gelaja kurang tidur dalam perjalanan, seperti, pusing, sakit kepala, lemas, dan pastinya mengantuk. Kamu tidak ingin terserang sakit  bahkan pada awal perjalanan yang dapat membatalkan mudikmu, bukan? So yeah, make sure your body is fit enough for your mudik trip.
 

source: http://charlottedietitian.com/get-enough-sleep
baca juga


Siapkan Peta


Yups, supaya mudikmu menjadi aman dan nyaman, kamu perlu peta ladies! Well, meskipun kamu mudik dengan menggunakan kendaraan umum, kamu tetap membutuhkannya lho. Jika kamu mudik dengan kendaraan pribadi, kamu membutuhkan peta untuk menunjukkan kemana arah yang harus kamu tuju. Di sisi lain, ketika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu juga membutuhkan peta untuk menunjukkan bahwa kendaraan umum yang kamu gunakan tidak membawamu ke arah lain serta telah berada pada arah dan posisi yang seharusnya . Berjaga-jaga tetap penting, bukan?
 

source: https://news.softwarevilla.com/2016/05/23/google-maps-driving-mode-is-a-must-in-car-ai/


Bawa Bekal dan Cemilan


Bekal dan cemilan merupakan teman yang asik ketika mudik. Selain dapat mengenyangkan dan menghemat pengeluaranmu pastinya, bekal dan cemilan juga dapat menghindarimu dari kebosanan karena indra pengecap, mulut, dan tanganmu akan bekerja. Pastikan kamu membawa bekal dan cemilan yang sehat, dapat bertahan lama, dan tentunya yang kamu sukai ya, ladies!
 

source: https://shizuokagourmet.com/2011/01/18/today%E2%80%99s-lunch-boxbento-%E2%80%99112-karaage-bento/
baca juga


Bawa Obat-obatan


Tips mudik selanjutnya adalah membawa obat-obatan. Kamu wajib membawa obat-oatan, agar jika ada yang tiba-tiba sakit atau merasa tidak enak badan, ia dapat segera mendapat pertolongan pertama. Selain itu, kamu juga bisa membawa obat-obatan anti mabuk perjalanan yang sangat membantu lho. Setelah minum obat itu, seseorang akan merasa mengantuk, sehingga ia dapat tertidur dengan tenang selama perjalanan dan tidak perlu mengalami mabuk kendaraan. Tapi, jika kamu berperan dalam menyetir kendaraan, jangan coba-coba mengonsumsi obat anti mabuk perjalanan ini, ladies!
 

source: https://www.aliexpress.com/store/product/Min-order-is-10-Health-care-multi-purpose-multi-layer-pyxides-kit-home-first-aid/419019_779696084.html


Mengendarai Kendaraan dengan Benar


Siapapun yang berkewajiban menjadi ‘sopir’ selama mudik, baik Beautynesian ataupun kerabat lain, kalian harus mengendarai kendaraan dengan benar. Patuhi setiap peraturan lalu lintas yang berlaku dan berkendaralah dengan kecepatan yang normal. Selain itu, jangan berkendara dalam keadaan mengantuk atau lelah jika tidak ingin mengalami kecelakaan, ya ladies. Maka dari itu, akan lebih baik jika terdapat minimal 2 orang yang berperan sebagai pengendara kendaraan selama melakukan mudik, jadi jika yang satu mengantuk atau lelah, dapat segera digantikan dengan yang lain. Enggak hanya itu, setiap orang yang berada di dalam kendaraan harus menggenakan sabuk pengaman ya ladies! Remember, safe driving is the best, ladies!
 

source: http://www.dailymail.co.uk/news/article-2821091/Wake-call-Sleepy-drivers-involved-21-percent-deadly-car-crashes-study-finds.html