A Tale of Two Cities

Novel yang berlatar belakang tempat di London dan Paris pada saat sebelum dan selama Revolusi Perancis ini dikarang oleh Charles Dickens. Novel ini bercerita tentang keadaan buruk petani di Perancis selama berahun-tahun sebelum revolusi. Selain itu, di novel ini digambarkan juga kebrutalan yang ditunjukkan kaum revolusi terhadap aristokrat pada awal revolusi dan bersamaan dengan kehidupan sosial di London pada periode yang sama. Tak heran kalau novel ini adalah salah satu novel fantasi best seller sepanjang masa. Penjualannya mencapai sebanyak 200 juta salinan di seluruh dunia, lho!

source: https://www.amazon.com


 

baca juga

The Lord of The Ring

Novel fantasi epik karangan J.R.R. Tolkien yang ditulis dari tahun 1937 hingga 1949 ini diterbitkan dalam tiga jilid pada tahun 1954 dan 1955 ini menjadi salah satu karya sastra abad ke-20 yang paling populer dan sudah diterjemahkan ke dalam 38 bahasa.

Buat kamu yang hobi baca, tentunya kamu sudah tahu kalau novel ini berkisah tentang pergulatan manusia, hobbit (makhluk kerdil), elf (bangsa peri), dan dwarf (makhluk kerdil yang pandai besi) dalam melawan Sauron, sang penguasa cincin. Novel laris yang terjual sebanyak 150 juta cetak ini juga telah difilmkan dan memenangkan beberapa Academy Awards.

source: https://id.pinterest.com


 

The Hobbit

Selain The Lord of The Ring, novel yang telah laris sebanyak 100 juta eksemplar ini juga merupakan novel fantasi dan ditulis oleh J.R.R Tolkien dengan alur cerita seperti dongeng. Pertama kali terbit di Inggris pada 21 September 1937,  novel ini berkisah tentang petualangan Bilbo Baggins, yang dalam sekuel The Lord of The Rings adalah merupakan paman dari Frodo. Bilbo Baggins ditugaskan oleh penyihir untuk menemani 13 kurcaci dalam sebuah perjalanan melintasi Dunia Tengah guna merebut Pegunungan Sunyi dari Smaug si naga. Petualangan yang seru ini akhirnya dijadikan film dan tayang perdana di Selandia Baru pada 28 November 2012. Sudah nonton?

source: http://blogs.slj.com


 

baca juga

The Little Prince

Novel ini adalah sebuah novel terjemahan dari bahasa Perancis dan ditulis tangan yaitu Le Petit Prince. Hebatnya, novel ini adalah karya Antoine de Saits-Exuperyseorang aristokrat, penulis, penyair maupun perintis penerbangan Perancis. The Little Prince berkisah tentang perasaan kesepian, kehilangan, cinta, kisah persahabatan dan pengalaman saat melakukan penerbangan di gurun sahara, yang tertuang dalam bentuk pangeran kecil yang jatuh ke bumi. Novel ini dibuat pada tahun 1943 dan sudah terjual sebanyak 80 juta eksemplar, lho!

source: http://www.crisismagazine.com


 

Anne of Green Gables

Anne of Green Gables berkisah tentang gadis kecil berusia 11 tahun bernama Anne. Anne adalah yatim piatu yang keliru datang ke Desa Avonlea. Akhirnya, dua bersaudara Marilla dan Matthew Cuthbert ingin mengadopsi Anne dengan tujuan membantu mengurus rumah mereka. Awalnya dua saudara tersebut meminta dari Panti Asuhan untuk mengirim seorang anak laki-laki, namun yang datang ternyata adalah Anne. Walaupun awalnya tidak disukai, namun karena Anne merupakan gadis yang riang, selalu ceria dan polos, perlahan-lahan dua bersaudara ini menyukai Anne. Anne pun senang tinggal di Green Gables. Novel fantasi ini laku terjual sebanyak 50 juta eksemplar dan dikarang oleh Lucy M.Montgomery.

source: https://www.amazon.com

Selamat membaca!