Cake Roll Raksasa


Cake roll raksasa di Jepang ditetapkan sebagai hidangan makanan terbesar oleh Guinness World Records pada tahun 2014. Cake roll raksasa ini menggunakan bahan baku 180 liter krim segar, 2682 butir telur ayam, 72 kg tepung, 400 strawberry dan bahan lainnya. Cake roll raksasa ini dibuat di Osaka pada tanggal 8 November 2014.

Tim inti terdiri dari 90 patissier dan mahasiswa tata boga ini memecahkan rekor dunia dengan membuat cake roll sepanjang 130,68 meter. Para tim inti ini tidak bekerja sendirian. Ratusan warga Jepang ikut serta dalam pembuatan cake roll ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ikut dalam perhelatan acara istimewa ini. Masing-masing peserta dilengkapi dengan celemek, topi koki, sarung tangan plastik dan pisau oles.

source: http://food.detik.com



Koktail Udang


Udang merupakan salah satu jenis makanan seafood yang paling banyak penggemarnya. Tanpa diberi banyak bumbupun, udah sudah memiliki rasa yang gurih dengan tekstur yang lembut. Orang Inggris punya cara tersendiri menikmati udang, yaitu dengan menyajikan di gelas koktail yang diberi saus khusus untuk dicocol. Sajikan udang tersebut biasanya mirip dengan shrimp atau prawn cocktail atau koktail udang.

Koktail udang terbesar tercatat di Meksiko dengan menggunakan gelas berukuran raksasa dan dipenuhi oleh 488 kg udang kupas. Dimasak oleh 80 koki lokal, penduduk Mazatian mempersiapkan saus besar yang lezat. Atas pencapaian ini, The World Records Academy menetapkan koktail udang yang dibuat di sebuah pantai di Meksiko adalah yang terbesar.

source: http://www.superadventure.co.id
baca juga



Steamed Fish Head


Steam fish head atau di Indonesia sering disebut dengan kepala ikan kukus. Di Changsha, Provinsi Hunan, China Tengah membuat hidangan raksasa dengan bahan dasar kepala ikan yang dikukus dengan cabai ini pada tanggal 19 Oktober 2013. Dibuat dan dimasak oleh 20 orang koki dan dibantu dengan beberapa warga di sana. Steam fish head ditetapkan oleh Guinness World Records sebagai hidangan terbesar. Ini merupakan salah satu rekor makanan porsi jumbo di dunia.

source: http://food.detik.com


 



Burger


Minnesota membuat rekor dunia baru dengan menciptakan cheese burger dengan berat 915 kg. Burger dengan diameter 304 cm ini mempunyai isian daging sapi dan diberi topping berupa 27 kg bacon, 23 kg lettuce, 23 kg irisan bawang bombay, 19 kg acar timun dan 19 kg keju. Pembuatannya membutuhkan waktu 4 jam untuk roti dan 7 jam untuk mematangkannya. Bahkan untuk membalik burger raksasa ini  diperlukan mesin derek. Makanan ini dibuat di Black Casino Resort di Minnesota. Setelah Guinness World Records menyatakan sebagai burger terbesar, burger ini langsung dipotong-potong dan disajikan untuk seluruh pengunjung hotel.

source: https://kendawanganku.blogspot.co.id


 

baca juga



Pizza


Makanan asli orang Italia ini pernah dibuat sebagai pizza raksasa dengan berat 25 ton dan berdiameter 40 meter. Rekor ini dipecahkan oleh 5 orang chef dari Italia. Pizza terbesar ini dibuat bebas dari gluten. Pizza ini dibuat dengan menggunakan 10 ton tepung, 5 ton saus tomat, 4,5 ton keju mozzarella, 1/2 ton margarin, 100 kg selada, 249 kg garam serta 25 kg cuka. Mengingat ukurannya yang besar, pizza ini dipanggang selama 48 jam dan dipanggang tiada henti dalam 5000 bagian. Pizza ini diakui sebagai pizza terbesar oleh Guinness World Records pada tahun 2012.

source: http://forum.liputan6.com

Melihatnya saja sudah membuatmu kenyang, ya Beautynesian?