Bahan Katun Jepang

Bahan katun jepang sedang sangat populer digunakan untuk membuat mukena. Selain bahannya adem dan menyerap keringat, bahan katun jepang juga memiliki pilihan warna dan corak yang manis dan cantik. Mukena dengan bahan ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan mukena rumah.

source: https://www.pinterest.com/pin/503699539555294365/


 

Bahan Katun Silk

Mukena dengan bahan katun silk juga banyak ditemukan dipasaran. Bahannya yang adem dan nyaman membuat mukena yang satu ini cukup populer dan digemari. Selain itu, mukena dengan bahan katun silk juga sangat lembut, lho. Kamu bisa menggunakannya untuk mukena rumah atau mukena untuk hari-hari spesial.
source: https://www.pinterest.com/pin/26669822772260704/


 

baca juga

Bahan Katun Paris

Mukena dengan bahan katun paris memiliki karakteristik yang hampir sama dengan katun jepang. Bahan katun paris juga adem dan menyerap keringat saat dipakai. Bedanya, mukena ini sedikit lebih tipis dibandingkan dengan mukena berbahan katun jepang. Jika kamu memilikinya, kamu dapat menggunakannya sebagai mukena rumah.

source: https://www.pinterest.com/pin/503910645779676392/


 

Bahan Katun Rayon

Kalau kamu mencari mukena dengan bahan adem yang jatuh seperti kaos, kamu dapat memilih mukena berbahan katun rayon. Mukena berbahan katun rayon biasanya bermodel mukena bali. Mukena dengan bahan katun rayon sangat direkomendasikan untuk digunakan untuk sholat sehari-hari di rumah karena dijamin kenyamanannya.

source: https://www.pinterest.com/pin/240379698839728539/


 

baca juga

Bahan Spandek

Mukena dengan bahan spandek juga memiliki karakteristik bahan yang jatuh seperti bahan katun rayon. Meskipun tidak terlalu mudah menyerap keringat, mukena dengan bahan spandek memiliki kesan eksklusif karena bahannya lembut dan berserat halus. 

source: https://www.tokopedia.com/magista-store/mukena-spandek-kode-gdh-4601


 

Bahan Sutra

Mukena berbahan sutra memiliki kesan mewah dan indah. Selain bahannya yang sangat lembut, muke berbahan sutra memiliki kesan mengkilap sehingga terkesan premium. Jika kamu sedang mencari mukena untuk dikenakan saat hari raya, pilihlah mukena dengan bahan sutra.

source: https://www.pinterest.com/pin/415738609332551680/


 

Bahan Parasut

Terakhir, mukena berbahan parasut. Mukena dengan bahan ini menggunakan bahan parasut yang tipis dan ringan. Mukena parasut yang mudah disimpan serta mudah kering. Jika kamu mencari mukena untuk dibawa berpergian, pilihlah mukena berbahan parasut. Dijamin tidak akan memberatkan dan sangat fleksibel untuk dikenakan.
source: http://mukenayumna.com/mukena-parasut-ceska-2093

Itulah jenis bahan-bahan mukena yang perlu kamu tahu. Perhatikan agar tidak salah beli, ya!