Som Tam (Papaya Salad)

Kalau di Eropa namanya salad dan kalau di Bangkok makanan ini namanya Som Tam. Apa itu Som Tam? Som Tam merupakan salah satu makanan pembuka berbahan dasar irisan pepaya mengkal yang dikombinasikan dengan tomat segar dan kuas asam manis sehingga menciptakan cita rasa pedas manis. Makanan ini sangat cocok sebagai menu pembuka atau sekedar teman nyemil ketika kamu sedang berjalan-jalan di daerah pasar dan kota di Bangkok.
source: http://www.fabulous-femme.com/thai-green-papaya-salad-som-tam-recipe/


 

Tod Mun (Fish Cske)

Layaknya gorengan yang ada di Jakarta, Tod Mun merupakan salah satu makanan ringan yang paling populer dan paling mudah untuk ditemukan diberbagai tempat di Bangkok. Makanan berbahan dasar ikan yang digiling lalu digoreng hingga kecoklatan ini biasanya dipadu dengan saus cuka dan irisan ketimun sebagai pendongkrak rasa.

source: https://www.bangkokthaifood.biz/menu?lightbox=dataItem-igwmyefj


 

baca juga

Khao Niao Mamuang (Mango and Sticky Rice)

Khao Niao Mamuang merupakan salah satu makanan unik yang bisa kamu temukan dengan mudah di daerah kota Bangkok. Nah jika biasanya mangga dijadikan rujak atau jus, kalau disini kamu akan disajikan menu beras ketan putih dan santan yang dimakan dengan potongan mangga muda. Hmm, kira-kira seperti apa yah rasanya?

source: http://www.seriouseats.com/2016/12/daniels-favorite-recipes-of-2016-best-dishes-of-year.html


 

Pad Thai (Thai Style Fried Noodle)

Ini dia street food yang paling terkenal di Bangkok. Pad Thai menu makanan mie yang memiliki keunikan yang berbeda dari masakan mie yang ada di Asia. Makanan yang satu ini biasanya menggunakan bermacam-macam jenis mie pada umumnya seper bihun, mie kuning atau mie putih, namun yang membedakan Pad Thai dari mie lainnya adalah bumbu taburan kacang tanah giling dan toge yang biasanya dihidangkan dengan tambahan bubuk cabe atau saus ikan sebagai bumbu tambahan.

source: http://www.taste.com.au/recipes/pad-thai/05051bde-860e-4a63-9736-f7f2df7eb7fc

Gimana beautynesian? Street food di Bangkok ternyata unik-unik dan lezat ya.