Periksa Kondisi Mobil


Tips mudik dengan kendaraan pribadi yang pertama ialah kamu harus memeriksa kondisi mobilmu. Pastikan bahwa mobilmu berada dalam kondisi prima sebelum digunakan untuk mudik, baik dari kondisi mesin, oli, ban, busi, AC, bahan bakar, dan lain sebagainya. Kamu juga perlu mempersiapkan ban cadangan beserta alat-alat untuk memperbaiki mobil untuk berjaga-jaga, lho. Kamu pasti tidak mau bukan, jika si mobilmu itu mogok atau rusak di tengah perjalanan mudikmu? It would be really annoyingly annoying, ladies!
 

source: http://autobild.co.id/Tips/Knowledge/cek-kondisi-mobil-bekas-di-bengkel-resmi


 


Sesuaikan Jumlah Orang dan Barang-barang dengan Kapasitas Mobil


Supaya Beautynesian bisa mudik dengan nyaman di dalam kendaraan pribadimu, kamu wajib menyesuaikan kapasitas mobilmu dengan jumlah orang beserta barang-barang yang diangkut. Jika perlu, kamu bisa membawa barang-barang yang diperlukan saja dan tidak usah terlalu banyak, agar kamu dan kerabatmu bisa duduk dengan posisi yang nyaman selama perjalanan mudik kalian. Be wise with your stuff, ladies!
 

source: http://wazypark.com/blog/category/consejos/page/5/


 

baca juga


Aktifkan Aplikasi Petamu


Tips ini wajib banget sih dilakukan, apalagi kalau kamu tidak mengetahui lokasi tujuanmu dengan pasti. Dengan adanya aplikasi peta, perjalanan mudikmu pasti akan lebih lancar dan tidak kesasar. Kamu juga tidak perlu repot repot mencari arah, karena aplikasi peta tersebut akan memberitahumu rute yang paling tepat untuk kamu lalui, baik melalui tulisan, suara, ataupun keduanya. Bahkan, jikapun kesasar, kamu nggak perlu khawatir ladies, karena aplikasi peta ini akan langsung mengubah rute berdasarkan posisi kendaraanmu. Jadi, kamu bisa sampai ke tempat tujuan, pastinya tanpa stress dan repot. Nice!
 

source: https://www.ipglab.com/2013/04/01/buzzworthy-fashion-app-bokenhat-launches-for-ios-and-android-with-blockbuster-partnerships/


Siapkan Mental


Kalau kamu ingin mudik dengan kendaraan pribadimu menjadi seru, kamu harus menyiapkan mentalmu untuk menghadapi kemacetan dari jauh-jauh hari. Macet merupakan salah satu hal yang sangat nggak mungkin untuk dihindari ketika mudik, apalagi kalau kamu mudik dengan kendaraan pribadi. So, daripada kamu stress dan marah-marah karena macet saat mudik, lebih baik kamu mempersiapkan mentalmu untuk menerima semua itu sedari awal. Jadi kamu bisa santai dan menikmati perjalananmu meskipun kemacetan melanda di depan mata!
 

source: http://www.aktual.com/tag/tol-cipali/
baca juga


Mempunyai Partner Menyetir


Tips satu ini akan sangat membantu kamu dalam memiliki pengalamam mudik dengan kendaraan pribadi yang seru sih. Mudik dengan kendaraan pribadi mengharuskan kita untuk menyetir sendiri dan tentunya kamu pasti akan merasa lelah atau mungkin ngantuk setelah menyetir dalam jangka waktu tertentu. Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu memiliki partner menyetir, atau setidaknya ada 2 orang dalam rombongan mudikmu yang bisa menyetir, sehingga mereka bisa menyetir secara bergantian. Dengan cara ini, tentunya setiap ‘sopir’ akan menikmati perjalanan mudik, sehingga dapat membuatnya menyetir dengan nyaman dan menghasilkan suasana yang santai di dalam kendaraan pribadimu.  So yeah, having at least 2 ‘drivers’ in your mudik trip is a must, ladies!
 

source: https://expertbeacon.com/teach-your-teens-recognize-dangers-distracted-driving#.WT6iQZCGPIU


Persiapkan Permainan dan Playlist


Untuk membuat perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi semakin seru dan tidak membosankan, Beautynesian dapat menyiapkan dan melakukan permainan yang diketahui oleh semua peserta mudik.  Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan playlist yang berisikan lagu-lagu yang disukai oleh semua peserta mudik di dalam kendaraan tersebut, sehingga kalian akan terhibur dengan lagu tersebut atau bahkan melakukan carpool karaoke bersama, seperti dalam acara The Late Late Show with James Corden. It’s cool, right?
 

source: http://www.memphisrap.com/category/entertainment-news/celebrity/