1. Masak di Air Mendidih

Cara menghilangkan noda luntur yang kuno adalah dengan memasaknya dengan air mendidih. Caranya, kamu bisa didihkan air dengan campuran garam ataupun cuka putih. Atau jika mau lebih maksimal kamu bisa pilih cairan pemutih yang sudah terbukti. 

source: http://food.detik.com/read/2016/03/22/160734/3170750/297/inilah-cara-praktis-buat-telur-asin-dengan-air-dan-garam


 

2. Rendam Bajumu Selama 20 Menit

Jika sudah mendidih, segera masukkan bajumu yang luntuh ke dalam wadah panci yang sudah ditambahkan cairan pemutih. Lalu diamkan dan aduk perlahan selama sekitar 20 menit. Hal ini bertujuan agar cairan pemutih meresap dengan baik. 

source: http://www.pewangilaundry.co.id/cara-mencuci-pakaian-agar-awet-dan-wangi.html


 

<baca juga>

2. Keringkan Baju

Setelah menunggu 20 menit, kamu bisa mengeringkannya di ruangan terbuka. Kamu bisa meletakkannya dalam wadah berukuran besar. Kemudian tunggu hingga setengah kering. Hal ini seperti mengistirahatkan bajumu dari uap panas seteleah dimasak selama 20 menit.

source: https://fitinline.com/article/read/7-langkah-mudah-memperbaharui-warna-jeans-dengan-wantek/


 

4. Bubuhkan Cuka Putih

Setelah baju setengah kering, kamu bisa mengoleskannya perlahan dengan cuka putih yang bisa menghilangkan noda membandel. Cuka putih bisa kamu dapatkan di toko perlengkapan memasak, lho. Oleskan secara perlahan hingga noda mulai menghilang. Setelah itu bilas kembali dan keringkan. 

source: http://gudangtipsdantrik-id.blogspot.co.id/2016/09/gunakan-cara-sederhana-ini-dijamin-noda.html
<baca juga>

Yup, itulah empat cara mengatasi noda luntur pada pakaian! Semoga bermanfaat ya, Beautynesian!