Lebaran sudah semakin dekat, tapi kamu dan keluarga masih bingung menentukan model baju lebaran seperti apa yang akan kamu pakai di hari lebaran nanti? Tenang ladies, kamu enggak perlu khawatir dan bingung lagi sekarang! Karena, beautynesia.id akan memberikan kamu tips baju muslim keluarga untuk lebaran.

Hari besar lebaran sanagat identik dengan umat Muslim di seluruh dunia. Oleh karena itu, pakaian yang biasa kita pakai untuk melaksanakan sholat Eid dan silaturahmi dengan sanak saudara pun identik dengan busana muslim. Tapi, untuk memilih model busana muslim yang fresh dan tidak itu-itu saja cukup membingungkan juga nih Beautynesian. Itu sebabnya, beautynesia.id akan membantu kamu nih untuk memberikan inspirasi dan tips baju muslim keluarga untuk lebaran. Langsung disimak aja yuk!

 

1. Pilihlah Warna yang Senada untuk Memberikan Kesan Kompak dengan Keluargamu

Inspirasi baju muslim untuk lebaran yang pertama datang dari keluarga Andikha Pratama dan Ussy. Seperti biasa, memilih model baju yang akan dipakai di hari lebaran selalu memiliki konsep dengan warna pakaian yang senada, mulai dari Kakek, Nenek, OrangTua, Anak, hingga Cucu. Hmm, enggak ada salahnya kok beautynesian, kalau kamu dan keluarga ingin mengusung tema "seragam" agar terlihat lebih kompak! Seperti pakaian yang dikenakan oleh Andikha dan keluarganya ini. Lebih terasa ya keakrabannya ya Beautynesian.

source: http://www.instagram.com/ussypratama


 

baca juga

2. Pilihlah Bahan yang Menyerap Keringat

Momen lebaran tentunya akan membuatmu berlama-lama untuk mengenakan pakaian terbaikmu untuk pergi bersilaturahmi dengan saudara ataupun tetangga. Oleh karena itu, memilih bahan pakaian yang dapat menyerap keringat sangat membantu kamu untuk tetap merasa nyaman menggunakannya berlama-lama.
source: http://sidomi.com/534667/ashanty-dan-anang-hermansyah-akan-rayakan-lebaran-di-bali-untuk-pertama-kalinya/

Tips baju muslim keluarga untuk lebaran lainnya juga bisa kamu tentukan dengan cara memberikan tema warna untuk masing-masing keluarga kamu lho Beautynesian. Dijamin, hari lebaran kamu bersama keluarga besarmu akan terasa semakin berwarna dan mengesankan! Seperti keluarga Hermansyah ini!

 

3. Warna Senada (Bagian II)

Masih dengan konsep yang sama, memilih warna baju yang senada dan satu model dengan keluarga menjadi suatu hal yang dapat membuat kamu dan keluarga menjadi lebih terasa kekeluargaannya. Eits, tapi bukan berarti kalau kamu dan keluargamu memilih konsep yang berbeda satu dengan yang lainnya menjadi tidak terasa kekeluargaannya ya! Seperti kekompakkan dari keluarga penyanyi cantik satu ini nih.
source: http://www.instagram.com/raisa6690


 

baca juga

4. Pilihlah Model dan Bahan yang Nyaman dan Simpel

Tidak melulu harus menggunakan warna dan model baju yang sama kan dengan keluarga mu saat merayakan hari lebaran? Keluarga model cantik sekaligus Mama muda, Mikaila Patritz  memilih konsep yang berbeda dengan yang lainnya. Ia hanya menggunakan kaftan simpel sebagai pakaian muslimnya, sedangkan sang suami mengenakan atasan Kemeja Koko yang dipadankan dengan celana Chino. Inspirasi yang pas nih beautynesian untuk kalian pasangan muda yang baru merayakan hari lebaran bersama untuk pertama kalinya. Tentunya pilihan baju ini sangat simpel dan membuatmu merasa nyaman meskipun memakainya seharian.
source: http://www.instagram.com/mikailapatritz


 

5. Seuaikan dengan Kebutuhanmu

Tips memilihin baju muslim untuk lebaran yang terakhir adalah, pilihlah baju lebaranmu sesuai dengan yang kamu butuhkan. Apabila posisimu mengharuskan kamu untuk bertemu dengan tamu-tamu penting, model glamour yang terinspirasi dari pemilik jargon-jargon unik nan manja, Princess Syahrini menjadi inspirasi baju lebaran yang bisa kamu tiru lho. Meskipun tidak memilih kaftan sebagai konsep baju lebarannya, memilih konsep dress batik seperti ini bukan keputusan yang buruk kan?
source: http://www.instagram.com/princessyahrini
Itu dia 5 tips dan referensi baju muslim lebaran versi beautynesia.id, mana nih menurut kamu yang lebih menggambarkan kamu dan keluargamu? Apakah yang kompak, simpel, atau glamour?