1. Mencucinya dengan Air Dingin

Jika kamu hendak mencuci baju yang sudah terlanjur melar, sebaiknya kamu jangan mencucinya dengan air panas. Sebab, air panas bisa membuat permukaan baju mudah melah dan cenderung rapuh. Air panas juga bisa membuat serat bahan kaus menjadi mudah berbulu. Sebaliknya, kamu bisa mencucinya dengan air dingin agar menjaga kualitas serat baju menjadi aman.
 

source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2415782/tinggalkan-kebiasaan-mencuci-pakaian-dengan-air-dingin


 

2. Jangan Disikat

Cara mengatasi baju melar berikutnya adalah jangan menyikatnya. Kalau kamu mencuci baju dengan tangan, sebaiknya jangan menyikatnya dengan sikat. Bulu sikat yang kasar akan membuat permukaan seratnya bangun dan baju yang melar akan bertambah parah. Sebaiknya kamu menguceknya perlahan untuk menghilangkan sisi yang bernoda.
 

source: http://www.emecetus.com/alat-cuci-baju-alat-menggosok-baju.html


 

baca juga

3. Jangan Terlalu Sering Menyetrika Baju

Sama seperti sifat air panas, suhu panas yang ada pada setrika bisa menyebabkan bahan yang sudah melar akan semakin melar. Ini diakibatkan perubahan suhu yang membuat serat baju harus beradaptasi. Pada saat beradaptasi itulah, baju akan lebih mudah timbul jamur. So, jangan terlalu sering menyetrika baju kalau tidak kusut sekali ya!
 

source: https://hello-pet.com/cara-menyetrika-baju-2039458


 

4. Lipat Bajumu

Jangan menggantung baju yang sudah melar menggunakan hanger. Hal ini akan membuat bekas pada bagaian bahu baju serta pada bagian leher. Cara terbaiknya adalah dengan melipatnya dengan rapi. Kamu perlu memisahkan kaus berdasarkan jenis bahan pada saat menyimpannya, agar bajumu yang melar tidak tertarik antara satu dan yang lainnnya.
 

source: http://www.elevenia.co.id/prd-philips-hd1172-dry-iron-3421696


 

baca juga

Itu dia tips buat kamu Beautynesian yang ingin mengaplikasi cara mengatasi baju melar!