Bakso Iga Sapi

Kalau umumnya kita makan iga sapi yang dibuat sup atau dibakar, rata-rata bakso Solo menggunakan iga sapi atau rusuk sebagai salah satu isinya. Selain kuah dan bakso yang gurih, kamu akan disajikan potongan iga sapi yang empuk dan lezat. Kuahnya perlu diacungi jempol karena rasa kaldunya sangat kompleks dan sulit ditandingi. Taburan seledri dan bawang goreng melengkapi hidangan bakso. Jangan lupa tambahkan sambal dan jeruk nipis, pasti ketagihan!

source: http://www.provoke-online.com/index.php/special/7095-bakso-enak-yang-harus-lo-coba


 

baca juga

Bakso Penyet

Ternyata enggak hanya iga sapi atau tempe yang dapat disajikan dengan cara penyetan, lho. Konon, bakso penyet berasal dari daerah Jawa Timur. Bakso yang telah direbus kemudian digoreng, dipotong, lalu dipenyet dalam cobek kecil berisi sambal terasi segar. Paling nikmat dimakan bersama nasi putih hangat ditemani lalapan.

source: https://sportourism.id/kuliner/bosan-iga-penyet-yuk-coba-bakso-penyet-yang-menggugah-selera-ini


 

Bakso Moncrot

Jangan kaget kalau kamu disambut dengan "hujan lokal" saat menyantap bakso ini. Tenang saja, karena itu hanyalah air tomat yang menyembur. Uniknya, bakso ini disajikan dalam buah tomat yang isinya dibuang, sehingga bakso seperti mengenakan helm. Rasanya tentu asam segar khas buah tomat, yang bercampur dengan bakso yang gurih. Bakso Moncrot dapat kamu temukan di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

source: http://harianresep.blogspot.co.id/2015/02/resep--bakso-tomat.html


 

baca juga

Bakso Mercon

Ini dia bakso untuk kamu penyuka pedas! Dari luar, Bakso Mercon memang nampak seperti bakso biasa, namun waktu digigit kamu akan paham mengapa diberi julukan mercon. Di dalamnya, ada cabai rawit utuh yang pedasnya minta ampun! Yakin, masih mau menambahkan sambal di kuahnya?

source: http://food.detik.com/read/2016/07/26/171104/3261766/297/nyam-kenyal-gurih-bakso-isi-rawit-yang-menggigit-ada-di-4-tempat-ini