Pasar Pagi Senen

Beautynesian sudah ada yang tau dengan pasar kue yang satu ini? yup! pasa pagi senen atau lebih terkenal dengan nama pasar subuh ini merupakan salah satu pasar tradisional tertua yang sudah berdiri semenjak zaman kolonial belanda tepatnya 30 Agustus 1735. Nah, berbicara tentang pasar senen, tentunya tidak akan luput dari yang namanya jajanan. Selain terkenal dengan jajanan pakaian bekasnya, ketika subuh, para penjualan akan berbondong-bondong memajang dagangan kue pada meja-meja pasar yang tersedia disana. Tentunya jenis macam kue disini sangat beragam, mulai dari kue tradisional hingga kue kekiniian semua ada disini dan mungkin ada beberapa kue atau makanan yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

Balik lagi mengenai pusat jajanan, apakah pasar subuh merupakan pusat jajajan betawi? Yup! betul sekali, disini kamu akan dihadapkan dengan bermacam-macam kue jajanan khas betawi, mulai dari kue rangi, kue kembang goyang, kue geplak, kue talam dan macam kue tradisional betawi lainnya bisa kamu dapatkan dengan mudah di sini!

source: http://forum.detik.com


 

baca juga

Pekan Raya Jakarta

Kalau kamu malas ke pasar, kamu bisa juga kok menemukan jajanan Betawi di Pekan Raya Jakarta alias PRJ! Meskipun tidak diadakan setiap hari, kamu bisa mengunjungi festival yang diadakan setiap menyambut ulang tahun Ibu Kota ini. Di sana pasti terdapat pusat jajanan Betawi dan kamu pun bebas mencicipi makanan khas Betawi yang jarang kamu temukan sehari-hari. Jajanan seperti kerak telor, bir pletok, dodol, dan telor goyang, bisa kamu temukan dengan harga yang lebih murah lho!

 

source: http://www.melfeyadin.web.id


 

Setu Babakan

Tempat ini tidak lain merupakan Cagar Budaya Betawi yang terletak di antara Jakarta Selatan dan Depok, yaitu Jagakaras. Tidak hanya sebagai pusat jajanan Betawi, perkampungan ini memiliki spot yang kental dengan budaya Betawi, seperti museum yang sering mengadakan kegiatan-kegiatan untuk melestarikan budaya Betawi. Kalau jajanan, jangan ditanya, di sana tersedia macam-macam jajanan mulai dari nasi uduk, kerak telor, bir pletok, es selendang mayang dan berbagai kue khas Betawi. Ingin mencicipi? Yuk, mampir!

source: https://keepo.me