Soto Ayam Ambengan Pask Sadi Asli

Gerai soto ayam hasil racikan Pak Sadi ini sudah sukses dan punya nama sejak 40 tahun yang lalu. Soto ayamnya yang terkenal enak dan gurih ini mempunyai gerai salah satunya di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Porsi sotonya cukup besar dengan kuah yang kuning pekat dan seledri halusnya. Tak lupa taburan bubuk koya dan remah krupuknya yang gurih. Ayamnya menggunakan ayam kampung dengan ati ampela, telur rebus dan soun.

Semangkuk soto ayam lengkap dengan jeroan dan daging dihargai dengan Rp32.000. Harga yang pantas untuk semangkuk soto yang enak dan segar. Soto ayam Ambengan Pak Sadi Asli bisa menjadi salah satu rekomendasi soto enak di Jakarta.

source: http://food.detik.com


 

baca juga

Soto Babon

Kedai Soto yang terletak di kawasan Mampang ini ternyata menyediakan soto dari indukan ayam. Hewan ini terkenal mempunyai daging yang bertekstur kenyal dan berat yang lebih besar. Hampir sama dengan soto yang lain, soto babon disajikan dengan irisan daging ayam indukan, tauge, bihun, kol, telur dan sedikit irisan daging sapi.

Dengan taburan bawang dan serundeng, semangkuk soto ini akan terasa nikmat di lidah. Tak lupa 1/2 telur ayam rebus ikut menghiasi Soto Babon. Kuahnya yang coklat gurih dan renyah dari serundeng akan menambah citarasa soto menjadi lebih enak. Semangkuk soto yang sehat ini hanya dihargai Rp15.000 saja. Kedai yang buka dari pukul 17.00-24.00 ini tepatnya di Jalan Mampang Prapatan Raya No 9, Jakarta Slatan.

source: http://kodeposindo.xyz


 

Soto Sulung Koperia

Soto khas Jawa Timur ini mempunyai kaldu yang berminyak karena kaldu ayamnya yang gurih. Isi soto bergaya Lamongan ini terdapat suwiran ayam, soun, kol, hati sapi, paru, babat, usus dan daging sapi. Tak lupa taburan daun bawang, seledri dan koya. Yang paling membuat soto ini gurih dan maknyus adalah ayam kampungnya.

Dengan harga Rp29.000 saja, kamu sudah dapat menikmati semangkuk soto sulung spesial. Namun jika kamu tidak terlalu suka jeroan, kamu dapat memesan soto ayam biasa dengan harga Rp16.000. Soto Sulung Koperia ada di Jalan Radio Dalam Raya No 45, Jakarta Selatan.

source: http://food.detik.com


 

baca juga

Soto Betawi Haji Mamat

Semua bahannya direbus dengan tingkat kematangan yang pas. Dagingnya yang empuk dan kuahnya yang kemerah-merahan karena irisan tomat jelas terasa gurih asam dan pas di lidah. Daun bawang dan bawang goreng menambah kelezatan semangkuk soto ini. Walaupun selalu diserbu pembeli, namun pelayanan di sini cukup cepat sehingga tidak menimbulkan antrian yang cukup panjang. Kamupun cukup membayar Rp24.000 untuk mendapatkan soto yang enak ini. Cabangnya sekarang sudah ada di ruko perkantoran Sudirman One, Jakarta Pusat.

source: http://ideasik.com


 

Soto Kudus Garuda

Kalau kamu tinggal di kawasan Tebet, kamu sudah tahu soto ini. Kedai ini terletak di sebelah stasiun Tebet. Semangkuk soto dilengkapi dengan telur puyuh, otak-otak dan krupuk. Dengan harga hanya Rp16.000, kamu sudah dapat menikmati semangkuk soto kudus dengan kuah bening yang segar dan nikmat.

Ditambah dengan seporsi nasi putih panas, dijamin ini akan menjadi makanan sehatmu. Suwiran daging ayamnya yang lembut dan taugenya yang segar akan menambah selera makanmu. Kedai ini tepatnya di Jalan KH Abdullah Syafei no 552 Tebet. Soto Kudus Garuda yang murah dan enak ini bisa menjadi salah satu rekomendasi soto yang segar di Jakarta.

source: http://lifestyle.liputan6.com