Hot Dog

Jajanan pinggir jalan khas Amerika yang satu ini sudah mendunia, dan nggak sulit dicari di mini market terdekat. Terbuat dari roti hot dog khusus, lalu diberi sosis panggang dan bermacam pilihan topping, diantaranya tomat cincang, grilled onion, keju, mustard dan keju. Mungkin bukan pilihan makanan yang paling sehat, tapi pastinya salah satu yang terlezat.

source: http://www.sheknows.com/food-and-recipes/articles/1126492/americas-best-hot-dogs


 

baca juga

Crêpes

Meski berasal dari Perancis, crêpes adalah jajanan pinggir jalan khas Amerika yang populer. Di Negeri Paman Sam, kamu dapat menemukan banyak food truck yang menjual snack lezat ini. Crêpes dapat disajikan sesuai selera, misalnya crêpes tanpa isian, crêpes isi Nutella, hingga crêpes isi daging ayam dan keju. Lihat saja kreasi Crêpes Bonaparte yang menyediakan crêpes untuk sarapan, makan siang, serta makanan penutup.

source: https://www.tripadvisor.com/LocationPhotoDirectLink-g29092-d8060875-i132988161-Crepes_Bonaparte-Anaheim_California.html


 

Taco

Berasal dari Meksiko, tacos terbuat dari tortilla yang diberi isian daging dan, atau sayuran. Kamu dapat memilih versi soft shell atau hard shell, di mana tortilla akan dipanaskan hingga mengeras dan bertekstur keras seperti nachos. Nikmati dengan saus salsa yang asam pedas.

source: https://www.timeout.com/newyork/restaurants/nycs-26-best-tacos-1


 

baca juga

Burger

Di Indonesia, hidangan ini akan lebih banyak kamu temukan di restoran atau outlet fast food. Padahal, burger adalah salah satu jajanan pinggir jalan khas Amerika yang terpopuler di negaranya. Kalau kamu menyempatkan diri untuk berjalan kaki, pasti kamu akan menemukan penjual burger di pinggir jalan. Burger juga mudah dikreasikan sesuai selera, seperti burger vegetarian. Renyahnya roti yang diolesi mentega berpadu dengan patty, sayuran, serta saus tomat dan mustard.

source: http://www.chillisauce.co.uk/blog/top-100-london-street-eats/