Petualangan Sherina

Film ini cukup terkenal pada tahun 2000-an dan sukses menjadi film terbaik buat anak-anak kelahiran 90-an. Tokoh utama dalm film ini adalah Sherina sendiri dengan lawan main Derby Romero. Film ini berceritakan tentang petualangan anak kecil yang seru dan menegangkan dengan dibumbui drama musikal yang menggemaskan dan dramatis. Jadi, mulai dari pengemasan konsep drama musikal dan alur cerita, film ini sangat apik! Pastinya enggak jarang juga dari kamu yang mengidolakan film ini sejak kecil, kan?
 
source: https://www.vidio.com/watch/97097-2000-petualangan-sherina


 

baca juga

Tiga Dara

Tiga Dara adalah film besutan sutradara Usmar Ismail sedari zaman dahulu. Film Tiga Dara memang sempat heboh kembali akhir-akhir ini karena di-remake. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga di Jakarta yang terdiri atas 5 orang, yaitu nenek yang cerewet, ayah yang cuek dan tiga orang gadis cantik dengan 3 karakter yang berbeda. Bahkan pembuka dalam film ini langsung menunjukkan kekentalan drama musikal yaitu scene menari sambil menyanyi.
 
source: http://cinemapoetica.com/ada-apa-dengan-tiga-dara/


 

Joshua Oh Joshua

Joshua oh Joshua adalah salah satu film drama musikal Indonesia yang dibintangi oleh Joshua sendiri dan aktris cilik Mega Utami. Mungkin kata gemas akan muncul kalau sekarang kamu menonton kembali film ini. Dalam film ini, Mega dan Joshua banyak melakukan adegan bernyayi sambil berlari yang akan menghiburmu. Dari segi alur cerita pun oke dan kisahnya pun sangat mengharukan.
source: : http://www.bintang.com/celeb/read/2406179/kenang-keluguan-joshua-dan-mega-utami-di-film-joshua-oh-joshua

Mungkin dari film-film di atas, beberapa dari kamu sudah pernah menontonnya. Tapi, film-film di atas memang enggak pernah ketinggalan zaman dan membosankan untuk ditonton berulang kali. Jadi, apa kamu setuju kalau film-film tersebut termasuk sebagai film musikal Indonesia yang terbaik?