Long distance relationship atau LDR memang dari awal sudah menjadi hal yang dipandang negative dan merugikan, namun tidak untuk semua orang kok. Nah, bagi yang belum mengetahui dengan lengkap mengenai faktor yang membuat LDR gagal, berikut ini adalah penyebabnya!


 

Kurangnya Kepercayaan

Masalah kepercayaan merupakan salah satu faktor yang paling krusial dalam sebuah hubungan, apalagi hubungan jarak jauh. Nah, adanya maslaah kepercayaan biasanya muncul dikarenakan ego masing-masing kamu masih terus bertentangan. Cobalah untuk memberikan space di perasaan kamu masing-masing agar bisa menerima kekurangan satu sama lain. Singkatnya, jika kamu menjalin hubungan yang serius, maka komitmen sudah menjadi dasar dari hubungan kamu, jadi jagalah kepercayaan kepada pasangan kamu meskipun terbatas oleh jarak.

source: https://www.thebalance.com


 

baca juga

Komunikasi yang Buruk

Jika kamu selalu memulai komunikasi yang buruk pada hubungan jarak jauh ini, maka bisa dipastikan akan adanya ketidaknyamanan yang muncul di antara hubungan percintaan kamu. Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya bahwa sebuah hubungan tentunya dilandasi oleh ketertarikan berkomunikasi dengan pasangan. Komunikasi yang dilakukan dengan perasaan akan menjadi platform utama dari suksesnya sebuah hubungan. So, berusaha lah untuk meminimalisir keributan dan mulai untuk saling menyayangi!
source: https://goodmenproject.com


 

Kurang Romantis

Faktor yang terakir dalam pembahasan kali ini adalah unsur keromantisan yang perlahan-lahan mulai redup akibat keadaan. Sama halnya seperti kendaraan yang tidak diisi dengan bahan bakar, maka kendaraan tersebut tidak akan melaju. Dengan demikian euphoria keromantisan menjadi bahan bakar utama dari hubungan kamu. Semakin banyak kamu melakukan hal-hal romantis, maka akan semakin lama hubungan kamu melaju. Tetapi bagaimana mau romantis kalau enggak ketemu? Banyak sekali kok obrolan-obrolan romantis yang bisa kamu lakukan lewat telepon atau video call. Tapi bagaimana kalau masih kurang romantis? Siapkan koper lalu temui pasangan kamu untuk berlibur disela-sela waktu, karena biar bagaimanapun semua solusi LDR di atas tidak akan seefektif jika kamu tidak bertemu langsung dengan orang tersayang.

source: http://serena.ca