1. Nusa Penida Bali
Secara geografis, tekstur Nusa Penida Bali tidak seperti pada daerah-daerah wisata lainnya di Bali. Nusa Penida banyak terdapat perbukitan-perbukitan dan tebing sehingga menjadi daerah wisata yang unik yang berbeda dari biasanya. Jika kamu ingin mengunjungi dan melihat sesuatu yang berbeda, berkunjunglah ke tempat ini. Di jamin kamu bakal terpesona melihat pulau kecil di tenggara Bali ini. Beberapa tempat wisata populer ada disini seperti Pantai Atuh, Pantai Uug, Pantai Kristal, Mata Air Seganing. Penjelajahan kamu belum lengkap apabila tidak menginap semalam di Nusa Penida. Nah, disini kamu dapat memilih penginapa berupa hotel dan bungalow.

source: http://www.anythingbali.com/wp-content/uploads/2015/03/Pantai-PASIH-UUG-Besar.jpg



2. Nusa Lembong Bali
Pulau Lembongan atau Nusa Lembongan berdekatan dengan Nusa Ceningan dan 2 km di sebelah barat laut Nusa Penida terletak di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali. Nusa Lembongan terbagi menjadi dua desa yakni Desa Lembongan dan Desa Jungubatu. Desa Lembongan punya banyak tempat wisata patut kamu kunjungi seperti pantai berpasir putih, goa alam dan buatan yang unik, tebing laut yang menantang, rawa-rawa yang penuh misteri dan banyak lagi yang menarik di desa ini. Pantai-pantai yang menarik dan terkenal di Desa Lembongan seperti Pantai Tanjung Sanghyang, Dream Beach, Selagimpak, Selambung, Sunset Beach, Pemalikan, Lebaoh (pantai pusat rumput laut). Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Rumah Bawah Tanah (Underground House) Gala-gala, Goa Sarang Walet Batu Melawang, Art Shop Center Buanyaran, Rawa-rawa Pegadungan, Tempat Romantis Kolong Pandan Sunset Park dan tempat wisata lainnya.

source: https://i2.wp.com/wisatabaliutara.com/wp-content/uploads/2015/10/Nusa-Lembongan.jpg?resize=750%2C410&ssl=1
baca juga



3. Nusa Ceningan Bali
Nusa Ceningan adalah pulau kecil yang merupakan salah bagian satu pulau dari tiga gugusan kepulaun di Nusa Penida. Selain sebagai tempat spiritual yang diyakini sebagai tanah suci, Nusa Ceningan juga memiliki objek-objek wisata seperti sarang burung walet serta ombak yang baik untuk kamu yang hobi berselancar. Pulau dengan panjang 3,7 km dan lebar 1,5 km ini berada kira-kira 15 km di sebelah tenggara Bali dengan perjalanan dengan perahu cepat melalui Pantai Sanur atau melalui jembatan dari Nusa Lembaogan dan 1 km di sebelah barat laut Nusa Penida. Bagi kamu yang memilih Nusa Ceningan sebagai tujuan wisata, sebaiknya kamu menginap di Hotel Le Pirate Beach Club Nusa Ceningan. Hotel ini adalah penginapan yang popular di tempat ini dan dapat kamu booking online. Bagi kamu yang butuh ketenangan, hotel ini sangat cocok untuk bermalam karena hotel ini menghadap ke laut. Kamu dapat berenang sambil melihat pemandangan indah di laut luas.

source: https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/09/fb/0e/de/private-jetty-and-balle.jpg