1. Pastikan Baterai Kamera Terisi Penuh

Hal yang wajib kamu pastikan ketika hendak berfoto ootd adalah baterai kamera terisi penuh. Begitupun jika kamu menggunakan kamera handphone, tentu saja batera hanphone-mu harus terisi. Karena saat foto ootd, besar kemungkinan kamu akan mencari foto yang paling perfect. Nah, untuk mendapatkan foto yang sempurna perlu mengambil banyak foto sebagai pilihan. Sehingga baterai kamera yang dibutuhkan pasti banyak. So, kamu juga harus siapkan charger, ya!

source: https://www.amazon.com/Nikon-COOLPIX-Digital-Camera-NIKKOR/dp/B0073HSJR4


 

2. Pilih Lokasi yang Kece

Faktor kesempurnaan sebuah foto salah satunya adalah suasana lokasi. Lihat keadaan sekeliling, apakah mendukung foto ootd-mu atau tidak. Upayakan mencari background yang senada dengan tema outfit-mu. Paling tidak sesuaikan dengan gaya yang kamu usung. Misalnya kamu sedang mengenakan outfit bergaya kasual, maka jangan pilih suasana indoor yang formal. Carilah lokasi outdoor dengan keadaan sekeliling yang terkesan santai. Juga perhatikan kontras warna outfit dengan backgorund-nya. Buat look antara baju dengan backgorund terlihat seimbang dari segi tone warna.

source: http://www.modelmuslims.com/2017/03/inspirasi-ootd-hijab-ala-selebgram.html


 

<baca juga>

3. Perhatikan Cahaya Pendukung

Cahaya juga tak kalah penting untuk membuat foto ootd yang keren. Biasanya, jika kamu berfoto di lokasi outdoor, kamu akan mendapatkan cahaya yang cukup. Tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kalau ingin foto outdoor, jangan mengambil gambar tepat jam 12 siang, selain kondisi yang panas, cahaya pada jam tersebut kurang bagus terhadap hasil foto. Sementara, jika kamu berfoto indoor, kamu harus pintar mengambil angle. Cari celah cahaya dan maksimalkan kepada sisi yang ingin ditonjolkan. It will be cool!

source: http://fashionlifee.pinger.pl/p/12


 

4. Bercermin Sebelum Berfoto

Jika memungkinakan, kamu bisa sebentar berkaca agar penampilanmu tampak rapi setelah di foto. Kalaupun tidak ada kaca yang memadai, kamu bisa merapikan busanamu secara singkat dan by feeling. Busana yang rapi akan membuat foto semakin sempurna. Enggak mau kan, foto ootd-mu gagal karena bajumu terlipat atau kerudungmu mungkin terbang terbawa angin. So, be prepared girls!

source: https://www.halomoney.co.id/blog/5-alasan-kenapa-perempuan-wajib-berlibur-seorang-diri


 

<baca juga>

5. Ketahui Angle Terbaik Dirimu

Nah, tips foto ootd yang terakhir adalah kamu harus mengetahui dari mana sudut tubuhmu yang menghasilkan angle terbaik. Meski kamu bermasalah dengan tinggi badan yang kurang menunjang ataupun ukuran tubuh yang besar, tentu ada sudut dirimu yang menghasilkan look yang lebih baik saat berfoto. Dan bagian itu, cuma kamu yang tahu. Tak ketinggalan, kamu juga harus siapkan ekspresi terbaik sesuai dengan konsep foto ootd-mu. 

source: http://scene.sg/fashion/fashion-faqs-guide-to-ootd-poses/