1.  Pantai Amed di Karangasem


Pantai mempesona yang harus dikunjungi ketika traveling ke Bali ini terletak di Kabupaten Karangasem, tepatnya di desa Tulamben, Kecamatan Kubu. Untuk sampai ke tempat ini, kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dari Kota Denpasar dan hanya sekitar 30 menit saja dari Kota Amlapura. Eksotisme pasir hitam di pantai ini memiliki kekayaan bawah laut yang menawan tiada duanya di Bali, dan yang paling berkesan adalah, kamu dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari atas bukit Amed tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

source: https://cdn.water-sport-bali.com/wp-content/uploads/2012/12/Pantai-Amed-Karangasem.jpg


 

2. Pantai Tegal Wangi (Jimbaran Hidden Beach)


Keberadaan pantai ini masih cukup asing bagi wisatawan asing atupun wisatawan domestik. Dari Bandar Udara Ngurah Rai, kamu akan menempuh kurang lebih 30 menit dengan kendaraan. Pantai Tegal Wangi yang masih cukup sepi ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan tentunya gratis. Dari puncak tebing, kamu dapat menikmati panorama pantai di kelilingi dengan tebing-tebing yang di tumbuhi dengan pepohonan.

source: http://www.telusurindonesia.com/wp-content/uploads/2015/10/Pantai-Tegalwangi-Bali-Selatan-1.jpg


 

baca juga

3. Pantai Mesari (Pantai Double Six)


Pantai satu ini terletak di daerah Seminyak dan menjadi tujuan utama para wisatawan yang tinggal di daerah tersebut. Pantai Mesari ini dikenal dengan keindahan pasir putihnya. Selain itu, tempat wisata yang dikenal Pantai Double Six ini memiliki bibir pantai yang cukup lebar sehingga memungkinkan para pengunjung ramai untuk menikmati berbagai macam aktifitas seperti jogging, bermain sepak bola, jalan santai bahkan berjemur.

source: https://3.bp.blogspot.com/-Ic0msXx65p4/WC4CgxMlvqI/AAAAAAAAB1E/WPtHrKieMao_Lw5AOAvURMlH5D-1egRLgCLcB/s1600/Screenshot_4.png


 

4. Pantai Batu Belig Kerobokan


Pantai ini adalah salah satu pantai yang terletak di daerah Kerobokan. Karena masih belum banyak orang tahu keberadaan tempat ini, sehingga pantai Batu Belig masih sepi dan jarang dikunjungi wisatawan. Meskipun berdekatan dengan Pantai Petitenget, pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang sehingga cocok bagi kamu yang hanya ingin bersantai ataupun berenang dan tentunya gratis.

source: https://2.bp.blogspot.com/--tD8EAz4M6g/WB2njiDssLI/AAAAAAAABgM/U8KYXij0Jp4N838lgtPE0KwvKrNt1zXXQCLcB/s1600/23.%2Bpantai.jpg


 

baca juga

5. Pantai Melasti di Ungasan


Pantai gratis yang satu ini tak kalah mempesonanya dengan Pantai Pandawa. Lokasinya berada di Ungasan dan memiliki salah satu panorama sunset terindah dari yang pernah kamu lihat. Tebing kapur raksasa yang mencapai ketinggian 100-150 meter menjulang akan membuat kamu terkesima. Akses ke tempat ini pun sudah diperbaiki sehingga kamu akan lebih mudah ke pantai putih ini.

source: http://assets.kompas.com/data/photo/2015/02/11/0832486vila-2780x390.jpg


 

Yuk traveling ke Bali! Meskipun gratis, 5 pantai ini akan membuat kamu betah dan nggak mau pulang, lho ladies!