1. Kobo Chan

Manga ini bercerita tentang keseharian seorang anak laki-laki berusia 5 tahun. Kobo Tabata yang sangat takut pergi ke dokter gigi dan THT ini tinggal di sebuah rumah sederhana bersama ibunya, ayahnya dan kakek, nenek, paman, bibi, adik dan hewan peliharaannya, yaitu seekor anjing dan seekor kucing. Dengan banyaknya orang yang terdiri dari berbagai karakter, selera, sifat inilah yang memmbuat komik ini menjadi lucu. Banyak hal-hal kecil yang dapat membuatmu tertawa karena tingkah dan ulah Kobo Chan. Manga ini dipublikasikan pertama kaku oleh koran Yomiuri Shimbun di tahun 1982.

source: http://malesbanget.com


 

2. Bakabon

Bakabon adalah sebuah seri mengenai kehidupan seorang anak laki-laki yang idiot dan bodoh. Tinggal bersama ayahnya yang kelakukannya aneh dan suka iseng. Keduanya sering melakukan hal gila tanpa alasan. Inilah sebabnya membaca Bakabon akan membuatmu geleng-geleng kepala. Ditambah lagi dengan karakter lain di komik ini yang akan bikin kamu ngakak. Ada polisi, kakek-kakek, tetangganya bahkan anjingnya yang kelakukannya akan membuatmu terhibur ketika membacanya. Ini adalah salah satu komik Jepang paling lucu dan layak dibaca.

source: http://showbiz.liputan6.com


 

baca juga

3. Crayon Shin Chan

Shin Chan, seorang murid TK di kelas Bunga Matahari memang terkenal dengan kejahilannya. Bocah yang mempunyai alis yang tebal dan suara yang berat ini memang seringkali membuat teman-temannya sebal. Banyak kejadian menjengkelkan akibat polah Shin Chan yang membuat orang lain marah, termasuk orang tuanya. Namun semuanya diceritakan dengan alur yang ringan dan lucu, sehingga akan membuat komik ini menjadi komik favorite di Jepang. Bahkan sampai dibuatkan serialnya di televisi.

source: http://pagihari.solarstreak.com


 

4. Obake no Q-Taro

Komik lucu ini menceritakan tentang Q-Taro, hantu yang nakal. Ia mampu terbang sambil menakuti orang  lain, suka mencuri makanan, namun paling takut dengan anjing. Q-Taro tinggal bersama dengan keluarga Ohara dan berteman dengan Shaota, putra bungsu keluarga tersebut. Lucunya lagi, komik ini juga bercerita tentang tingkah laku jenaka dari Q-Taro dan teman-teman hantunya di dunia manusia. Komik lucu ini karya Fujiko tak pernah puas membaca jika tidak tertawa dan larut dalam ceritanya.

source: http://www.alabn.com


 

baca juga

5. Sergeant Keroro

Keroro adalah seorang alien dari Planet Keron yang datang ke bumi bersama segerombolan prajuritnya. Keroro menumpang di rumah Hinata. Kelakuan mereka, si alien kodok memang selalu membuat pembaca ngakak terus. Tujuan para alien adalah untuk mewujudkan impian mereka, yaitu menguasai dunia. Tapi sialnya, ujung-ujungnya malah harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti mengepel dan mencuci baju di rumah Hinata. Komik ini adalah komik yang kocak dan tak pernah bosan untuk dibaca. Sergeant Keroro merupakan salah satu komik Jepang paling lucu.

source: http://malesbanget.com