Perbanyak Minum Air Putih Saat Sahur & Berbuka

Bibir kering saat berpuasa itu diakibatkan kurangnya cairan dalam tubuh. Saat puasa sendiri, tubuh kamu akan kurang asupan air selama kurang lebih 13 jam. Salah satu cara mudah untuk mengatasi bibir kering saat puasa adalah dengan mengonsumsi lebih banyak air putih ketika sahur dan berbuka puasa. Setiap harinya sendiri jika tidak berpuasa, kamu disarankan untuk mengonsumsi paling tidak delapan gelas dalam sehari. Sebaiknya jumlah tersebut tetap kamu terapkan, namun perbanyak minum air putihnya ketika waktu sahur dan berbuka puasa. Dengan begitu, tubuhmu akan tetap terhidrasi.

source: http://www.womenshealthmag.com



Hindari Kafein Saat Berbuka & Sahur

Dengan jam tidur yang berubah, rata-rata seseorang membutuhkan asupan kafein untuk bisa lebih terjaga dengan waktu tidur yang berkurang, apalagi jika memiliki aktivitas yang segudang. Namun, kafein bisa memicu bibir kering ketika berpuasa lho. Jika kamu ingin terhindar dari bibir yang kering, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi kafein saat berbuka puasa atau sahur. Hal tersebut dikarenakan kafein yang dapat mengurangi kelembapan pada kulit. 

source: https://www.thecoffeecompass.com
baca juga



Gunakan Lip Balm Secara Rutin

Menggunakan lip balm merupakan salah satu cara paling mudah untuk mengatasi bibir kering saat menjalani puasa. Cara ini bisa dilakukan oleh wanita dan pria. Pilihlah lip balm yang mengandung moisturizer yang tinggi agar kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Ada berbagai lip balm yang mengandung SPF, kamu bisa memilih lip balm dengan kandungan tersebut jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Dengan begitu, bibir kamu juga akan lebih terlindungi dari paparan sinar matahari dan lebih tidak mudah terlihat pecah-pecah.

source: http://www.lovethispic.com/



Menghindari Makanan Pedas & Terlalu Asin

Makanan pedas dan asin memang menjadi makanan yang sedap untuk disantap saat berbuka puasa atau sahur. Namun, untuk mengatasi bibir kering lebih baik kamu menghindari makanan pedas dan asin. Makanan-makanan seperti itu bisa memicu terjadinya bibir kering dengan lebih mudah. Selain itu, meskipun lezat, makanan yang terlalu pedas dan terlalu asin dapat membuat kamu haus lebih cepat saat berpuasa. Jadi sementara waktu lebih baik kamu hindari dulu agar bibirmu tidak mudah kering dan pecah-pecah saat puasa.

source: http://www.livestrong.com/

Itu dia tips mengatasi bibir kering saat puasa. Cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan, dengan begitu kamu bisa lebih terhindar dari masalah bibir kering deh. Selalu sediakan lip balm pada tas kamu untuk melindungi bibirmu setiap saat ketika bepergian. Dan perhatikan juga asupan air putih kamu dalam sehari ketika sahur dan berbuka puasa ya! Selamat menjalani puasa, Beautynesian!