1) Kamu yang Mudah Kesepian, Memelihara Burung merupakan Pilihan Tepat.

Kamu tinggal sendiri dan sering banget merasa kesepian? beautynesia.id menyarankan kamu memelihara burung saja. Ada banyak jenis burung yang bisa kamu pilih, contohnya burung beo, kakak tua, parkit, kenari, ketilang, merpati dan lain-lain. Sangkar dan pakan burung juga mudah didapat karena banyak yang menjualnya. Nah, tugas kamu hanyalah memberi makan, mengisi tempat minum dan membersihkan sangkarnya, yang mana bisa dilakukan dalam waktu singkat. Lalu, di akhir pekan ajak burung peliharaanmu bermain-main. Mudah kan?

source: http://life.wilko.com/keeping-your-pet-birds-healthy-this-winter/


 

baca juga

2) Ikan Cocok Dijadikan Hewan Peliharaan Bagi Si Pemula.

Hewan peliharaan yang mudah perawatannya selain burung adalah ikan. Ada dua jenis ikan yaitu ikan air laut dan ikan air tawar. Sebaiknya buat kamu si pemula, peliharalah ikan air tawar, seperti ikan cupang, ikan guppy, ikan molly, ikan platy, ikan mas koi dan lain-lain. Toko yang menjual akuarium dan makanan ikan juga ada banyak sekali. Jadi, akan semakin memudahkan kamu dalam memeliharannya. Akuarium bisa kamu letakkan di kamar, dan saat bangun pagi kamu bisa memberi mereka makan. Jangan lupa membersihkan akuarium saat warna airnya sudah keruh yah!

source: http://homeaquaponicssystem.com/fish/top-7-aquaponics-fish-species/


 

3) Si Super Sibuk Cocoknya Pelihara Kura-kura yang Bisa Berumur Panjang.

Kura-kura termasuk hewan yang perawatannya enggak merepotkan, karena bisa bebas dilepaskan di halaman, atau dibuatkan kandang simpel di dalam rumah. Selain itu, memelihara hewan dengan tempurung ini, tidak memerlukan cara khusus. Cukup memantau kandangnya selalu dalam keadaan bersih, memberi makan dan mengajaknya bermain. Kamu juga enggak khawatir kura-kura kesayanganmu cepat mati, karena umurnya bisa sangat panjang.
 

source: https://id.pinterest.com/explore/turtle-habitat/


 

baca juga

4) Yuk, Coba Memelihara Iguana!

Banyak yang enggan memelihara iguana karena terlihat menyeramkan, tapi sebenarnya iguana bisa jinak lho. Iguana juga termasuk hewan yang mudah perawatannya. Kamu bisa memberikan makanan yang sama dengan yang kamu konsumsi sehari-hari, contohnya sayuran hijau dan buah-buahan. Memeliharanya juga bisa dilakukan di luar rumah, dengan membuatkan kandang di halaman. Praktis dan mudah kan?

source: http://www.instructables.com/id/Basic-Care-Instructions-for-the-Green-Iguana/