Menjalin hubungan long distance relationship atau LDR merupakan suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Mungkin untuk kamu yang belum pernah merasakannya tidak akan khawatir dengan masalah yang satu ini, tapi coba bayangkan jika kamu berhubungan dengan orang tersayang hanya sebatas suara dan gambar saja? Pastinya menjengkelkan, karena biar bagaimanapun hubungan satu pasangan yang LDR tidak akan seromantis dengan pasangan yang sering bertatap muka. Nah, bagi kamu yang memiliki permasalahan LDR, kamu bisa ikuti tips menjaga hubungan kamu agar tetap romantis seperti berikut ini.


 

Good Communication

source: http://www.success.com/article/rohn-the-4-building-blocks-of-good-communication

Komunikasi memang terdengar simpel, tapi tahukah kamu bahwa rata-rata kandasnya sebuah hubungan hanya dikarenakan oleh komunikasi yang tidak berjalan dua arah sehingga menyebabkan adanya kesalahan pahaman. Tentunya kamu tidak ingin hal itu terjadi kan? Nah, dengan demikian berkomunikasilah dengan baik dan usahakan melakukan pembicaraan dalam jangka waktu yang agak sering namun jangan sampai mengganggu satu sama lain. Komunikasi yang baik bisa diawali dengan cara membicarakan hal yang lucu atau seru untuk dibahas sehingga euphoria diantara kamu berdua tidak akan cepat hilang. Melakukan komunikasi video call lebih efektif ketimbang hanya telepon biasa, karena rasa rindu kamu akan sedikit terobati dengan melihat ekspresi satu sama lain.

 

baca juga

Trust is a Must

Kepercayaan merupakan komponen yang paling penting untuk sebuah hubungan. Mungkin membangun suatu kepercayaan yang paten agak sedikit tidak mungkin karena bagaimanapun sifat iri atau jeles akan timbul pada waktu yang terkadang tidak tepat. Nah, di sini kamu harus benar-benar membuat komitmen yang paten pada diri kamu sendiri bahwa kamu tidak boleh terlalu over protective terhadap pasangan kamu, karena hal tersebut yang paling sering menyebabkan pertengkaran pada sebuah hubungan. Kalau memang kamu sayangan dan percaya kepada pasangan kamu, maka hal tersebut cukup kamu sampaikan dengan cara halus dan sopan, karena sebuah kepercayaan tidak dibangun dengan berdasarkan amarah.

source: https://www.gsb.stanford.edu/insights/how-smart-leaders-build-trust


 

Spoiled

Siapa bilang kalau manja itu merupakan hal yang kekanak-kanakan? Tidak ada salahnya dari sifat manja kepada pasangan. Justru karena sifat manja tersebut, pasangan kamu akan tahu seberapa besar rasa sayang kamu kepadanya. Sifat manja bisa kamu sampaikan dimulai dari hal-hal simpel saja kok. Contohnya, kamu coba untuk mengucapkan perasaan sayangmu lewat pesan secara tiba-tiba atau menelfon pasangan kamu dengan alasan hanya ingin mendengar suaranya saja.

source: http://knowyourmeme.com/photos/703087-twitch-plays-pokemon

Sekian tips pasangan LDR agar tidak bosan kali ini, semoga bermanfaat ya Beautynesian!