9 Matahari

9 Matahari mengisahkan tentang kehidupan Mentari yang penuh tantangan dan kesulitan dalam menggapai cita-citanya memperoleh gelar sarjana di Jakarta yang keras. Ia sampai harus meminjam uang dan bekerja seagai penyiar radio demi membayar biaya kuliah dan dapat bertahan hidup. Bahkan, Tari sampai di satu titik terendah hidupnya dimana ia menjadi sakit-dakitan dengan kondisi mental yang cukup terganggu, sehingga mengharuskannya untuk cuti kuliah. Tapi, setiap usaha pasti akan ada hasilnya bukan? Pada akhirnya Tari berhasil melanjutkan kuliah dan meraih mimpinya berkat bantuan sosok malaikat yang ia temui di masa-masa terseulit hidupnya.

Novelkarya Adenita yang terbit pada tahun 2008 ini akan menginspirasimu untuk berani memiliki mimpi, selalu yakin bahwa mimpi tersebut dapat digapai, serta berani berjuang keras dan tidak mudah menyerah dalam meraih mimpi tersebut, sesulit apapun kondisi yang kamu alami. Karena, keberhasilan merupakan pilihan setiap orang, apakah ia ingin mengambilnya atau membiarkannya saja. Satu lagi, setiap pengorbangan dan perjuangan yang dilakukan tidak akan mengkhianati kamu, just wait and see, you’ll get what you are hoping for in the right time, may be right now, tomorrow, or even ten years from now, ladies!
 

source: https://www.tokopedia.com/thetopshelves/9-matahari-pre-owned



Cantik Itu Luka

Kalau kamu sering merasa tidak percaya diri karena terlalu terpengaruhi oleh konsep cantik yang berkembang dalam kehidupan sosial ini, kamu wajib dan perlu membaca “Cantik Itu Luka” yang ditulis oleh Eka Kurniawan dan terbit pada 2015 ini. Secara garis besar, novel ini menceritakan tentang tokoh Dewi Ayu yang karena kecantikannya dengan darah Indo-Belanda yang dimilikinya dan tuntutan hidup yang keras, mengharuskannya menjadi seorang pelacur di Desa Halimunda, Jawa untuk melayani para tantara Jepang. Ia pun melahirkan 3 orang anak perempuan tanpa mengetahui siapa masing-masing ayahnya, yang juga mewarisi kecantikkan ibunya, sehingga membuatnya menjadi sasaran empuk dari para pria yang tertarik secara seksual kepada mereka. Ketika menyadari bahwa ia hamil putri ke-4, Dewi Ayu berdoa agar putrinya yang kali ini terlahir jelek (dan doanya terkabul), karena menurutnya, kecantikan membawa malapetaka.

Novel satu ini akan membuka pandangan kamu mengenai konsep “cantik” yang diagung-agungkan oleh hampir seluruh orang di dunia ini. Memiliki kecantikan fisik memang akan membuatmu lebih menarik di mata orang lain. Tapi, menjadi cantik memang menyimpan luka tersendiri, ladies, seperti tokoh dalam novel yang harus menjadi pelacur dan objek fantasi seksual para pria karena kecantikannya. Menjadi cantik secara fisik tidaklah seenak yang terlihat dan tidak semua wanita harus memiliki kecantikan fisik yang sama. So yeah, jangan minder jika kamu tidak termasuk kategori ‘cantik fisik’ yang dibentuk oleh masyarakat, karena cantik fisik tidak ada apa-apanya dengan kecantikan hati yang tulus, ladies!
 

source: https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/buku/novel/44ewq2-jual-buku-novel-cantik-itu-luka-by-eka-kurniawan
baca juga



9 Summer 10 Autumn

9 Summer 10 Autumn karya Iwan Setyawan merupakan sebuah novel autobigrafi yang mengisahkan tentang perjuangan Iwan Setyawan, seorang anak dari keluarga miskin di Kota Apel, Malang yang berhasil menaklukkan Kota New York setelah 10 tahun ia bekerja disana dan meninggalkan sanak keluarganya di Indonesia. Novel ini tidak hanya akan menginspirasimu untuk terus tekun menggapai mimpimu, tetapi juga membuka pemikiranmu mengenai peran keluarga yang selalu saling mendukung satu sama lain, serta mengajarimu keikhlasan untuk menerima dan merelakan. Dijamin, kamu akan terbuai dengan setiap untaian kata yang ditulis oleh Iwan dan tidak bisa lepas dari novel ini, ladies!
 

source: https://prelo.co.id/9-summer-10-autumns-a59de13ca9f4.html