Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang sangat indah dan menjadi lokasi tujuan liburan. Tak sedikit dari mereka yang memilih untuk menggunakan transportasi kereta api. Alasannya karena harga yang relatif lebih murah dibanding pesawat terbang. Namun, seringkali ditemukan harga tiket kereta api tidak jauh berbeda dengan pesawat terbang. Hmm.. akhirnya banyak dari mereka yang memilih untuk traveling menggunakan pesawat terbang karena alasan waktu.
 
Sayangnya, kerapkali teman bisa membeli tiket kereta api murah. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak triknya berikut ini:


 

1. Tentukan Tujuan Liburan Kamu


Sebelum membeli tiket, hal utama yang harus kamu lakukan adalah menentukan tujuan liburan kamu. Jangan sampai kamu membuang banyak waktu melihat-lihat lokasi tujuan liburan. Pernah enggak kamu mengalami hal, saat sedang melihat-lihat menemukan harga yang murah, tapi setelah beberapa saat akhirnya memutuskan untuk membelinya ternyata sudah sold out. Hmm.. pasti kesal dong, karena itulah langkah utama adalah menentukan tujuan liburan kamu.

source: http://www.trazeetravel.com/tips/making-your-travel-resolutions-a-reality.php


 

baca juga

2. Membeli Tiket dari Jauh Hari


Sama halnya dengan pesawat terbang, kamu disarankan untuk membeli tiket dari jauh-jauh hari. Bahkan banyak orang yang sudah membeli tiket dua hingga tiga bulan sebelum waktu pemberangkatan. Harga relatif murah jika kamu membeli tiket dari jauh hari karena masih banyak kursi yang kosong. Karena itulah, mulai menyusun liburan kamu dengan baik agar semuanya berjalan dengan menyenangkan ya ladies!

source: http://theurbanhousewife.com/5-cool-online-hobbies-for-the-urban-lady/young-woman-working-on-a-laptop/


 

3. Menghubungi Call Center


Selain kamu dapat membeli tiket kereta api disitus resmi KAI, kamu juga bisa menghubungi call center KAI. Setelah itu, kamu bisa meminta kepada call center untuk mencarikan tiket dengan harga yang termurah. Jika kamu sudah cocok dengan tangga keberangkatan, tujuan dan nominal harganya. Segeralah melakukan pembayaran agar tiket promo tidak hangus karena waktunya sudah habis.

source: http://www.mitel.com/products



 

baca juga

4. Memilih Kereta Api Kelas Ekonomi


Untuk menghemat biaya, kamu bisa memilih kereta api kelas ekonomi. Tak perlu khawatir dengan kenyamanannya. Walaupun bangkunya cukup tegak, tapi saat ini kereta api ekonomi sudah sangat baik dan modern karena sudah dilengkapi dengan AC dan tidak ada pedangan asongan yang berjualan di dalam kereta.

source: http://sekilasharga.com/harga-tiket-kereta-api-ekonomi/


 

5. Membeli Menggunakan Kartu Kredit


Travel agent online biasanya mengadakan promo membeli tiket dengan menggunakan kartu kredit. Selain bisa menggunakan fasilitas cicilan, mereka juga seringkali memberikan diskon yang cukup besar. Jika kebetulan kamu memiliki kartu kredit, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan tiket kereta api murah.

source: http://www.telegraph.co.uk/personal-banking/credit-cards/

Nah, itu dia beberapa tips membeli tiket kereta api murah yang bisa kamu lakukan. Sudah siap untuk berlibur, Ladies?