Tiket Pesawat

Dengan adanya 7 bandara udara Internasional, 3 penerbangan langsung dari Jakarta ke Seoul dan 25 penerbangan selama seminggu ke Negeri Ginseng, akan membantumu mendapatkan penerbangan yang murah sesuai budget-mu. Jika mau lebih hemat lagi, kamu bisa memilih penerbangan transit. Misalnya dari Jakarta transit di Kuala Lumpur beberapa jam, baru lanjut ke Seoul. Hebatnya lagi, waktu membeli tiket termurah jurusan Korea Selatan adalah 19 minggu sebelum keberangkatan. Ini adalah kunci utama backpacker liburan ke Korea Selatan. Tiket pesawat menduduki budget tertinggi dalam setiap perjalanan, oleh sebab itu pintar-pintarlah memilih pesawat sesuai budget ya!

source: https://www.triptrus.com


 

baca juga

Akomodasi Selama di Korea Selatan

Korea Selatan memiliki sejumlah alternatif tempat penginapan yang murah. Hostel atau guesthouse memang tidak terlalu umum di sana. Namun kamu masih bisa menjumpai di kota-kota besar termasuk Seoul.

  • Untuk kamar jenis Dorm/asrama, harganya mulai dari 20.000 won per ranjang per malamnya, atau sekitar Rp250.000.
  • Private room mulai dari Rp500.000 per malam, dengan kamar mandi di luar.
  • Kamar single mulai dari Rp500.000 sampai dengan Rp1.000.000 dengan kamar mandi di dalam dan beberapa fasilitas layaknya hotel kecil.
Ada beberapa penginapan yang menyediakan jjimjilbang, yaitu pemandian air panas, dimana traveler sering menggunakan sebagai alternatif memilih penginapan. Selain dapat menikmati air hangat, kamu juga dapat merelaksasi tubuh setelah seharian berwisata. Jika kamu pergi ke pemandian air panas di luar hotel, biayanya sebesar 5.000 won - 15.000 won, atau di atas Rp75.000 saja. Cukup murah ya.
source: http://blog.kozaza.com/


 

Makanan di Korea Selatan

Harga makanan di sini sayangnya lebih mahal dibanding dengan di Indonesia. Budgetn-ya sekitar 6.000 - 9.000 won untuk masakan halal di Itaewon. Namun jangan khawatir, karena banyak tempat makan enak dengan harga yang masih terjangkau. Pilihlah makanan khas Korea, yang banyak ditemui di pinggir jalan. Food Street dengan harga 1.000 won - 5.000 won sudah bisa kamu nikmati. Berbagai makanan dijual di sini, termasuk makanan halal dan makanan khas Korea. Jika mau lebih murah lagi, kamu bisa mengunjungi Kimbap Cheonguk, yaitu sejenis makanan warteg ala Korea. Kimbap Cheonguk selalu ramai karena selain harganya murah, tempat seperti ini selalu buka 24 jam, dengan aneka pilihan menu yang tak kalah lezatnya.

source: http://www.vandiary.com


 

baca juga

Transportasi Selama di Korea Selatan

Berbeda dengan biaya makan, biaya transportasi tergolong cukup murah. Kamu tinggal membeli T-Money, sebuah kartu yang dapat kamu gunakan sebagai alat transportasi seperti taxi, bus dan subway. T-Money ini juga dapat berfungsi untuk membayar barang belanjaan di bebebrapa convenient store lho. Walaupun kamu bisa menggunakan uang tunai sebagai alat transportasi, tetapi pada umumnya wisatawan asing lebih menyukai menggunakan T-Money. Kamu dapat berkeliling kota dengan nyaman tanpa disibukkan dengan uang receh. Ini adalah salah satu tips backpacker liburan ke Korea Selatan yang irit di kantong.

source: http://www.korea.net

 

Objek Wisata Selama di Korea Selatan

Pemerintah Korea Selatan sangat memanjakan para wisatawan asing dan mengutamakan obyek wisata sebagai devisa utama. Oleh sebab itu, Korea Selatan menyediakan banyak tur gratis. Cukup dengan melihat jadwal tur gratis dan rute yang ditempuh di internet. Kamu juga dapat mengisi formulir pendaftaran jika diperlukan dan datang ke tempat wisata yang telah ditentukan. Ada beberapa museum gratis yang harus kamu kunjungi, seperti Hallyu atau Korean Wave. Selain itu ada banyak tempat berburu cenderamata dengan harga terjangkau, yaitu di Namdaemun dan Myeongdong. Di tempat ini juga sering menjadi tempat shooting drakor alias drama Korea. Berharap saja berburu cenderamata dan ketemu dengan salah satu aktor ganteng!

source: https://1.bp.blogspot.com

Dengan budget terbatas, ternyata bisa berlibur dengan cara menyenangkan, asal mengikuti tips backpacker liburan ke Korea Selatan ya, Beautynesian!