Saat menonton film horor seringkali kita merasa deg-degan karena takut. Tak heran, tanpa disadari kita seringkali menutup mata dan merasa lega saat film sedang berlangsung pada siang hari. Tapi tahukah kamu ada beberapa cerita dan kejadian menyeramkan dibalik syuting horor Hollywood lho. Pasalnya beberapa cerita dari film horor Hollywood merupakan cerita nyata, salah satunya "The Conjuring".
 
Inilah 3 cerita dan kejadian menyeramkan dibalik syuting film horor Hollywood yang bikin merinding:


 

1. The Exorcist


Film horor Hollywood yang tayang pada tahun 1973 silam hingga kini masih dianggap sebagai film horor yang paling menyeramkan sepanjang masa. Dibandingkan dengan teknologi saat ini, saat pembuatan film tersebut masih menggunakan alat yang sangat biasa. Dalam film tersebut ada beberapa jalan cerita yang sangat menegangkan, namun selama proses syuting cerita menegangkan tersebut juga terjadi. Bahkan bagi para penonton, film tersebut menjadi mimpi buruk yang seolah-olah memberikan kengerian yang nyata. Tak hanya itu, banyak sekali sutradara dan artis yang menolak bermain film tersebut karena takut terkena kutukan “The Exorcist”.

source: https://freedomday1.blogspot.co.id/2016/06/the-exorcist.html?m=0


 

baca juga

2. The Conjuring 2


Film “The Conjuring 2” terinspirasi dari kisah “Enfield Haunting” dimana saat itu terjadi hal yang aneh yang menimpa keluarga penghuni rumah di Brimsdown, Enfield, Inggris karena furniture yang bergerak sendiri, suara-suara aneh serta anak-anak di keluaga tersebut bahkan dapat melayang.
 
Film tersebut bercerita mengenai mainan yang tiba-tiba terlepar dengan sendirinya yang bahkan mengenai salah satu pemain dan membuat kepalanya menimbulkan benjolan, ada suara dari dinding serta bagaimana Janet Hodgson mengalami kejadian mengerikan karena tiba-tiba suaranya yang nyaring berubah menjadi kasar, khas suara pria dewasa. Namun, belakangan ini Janet mengaku bahwa ia hanya memalsukan “2 persen” dari fenomena tersebut. Ihh serem ya!

source: https://gileefilm.wordpress.com/2016/06/18/the-conjuring-2-review-valak-nya-lumayan-serem-bro/


 

3. The Amityville Horror


Salah satu film horor Hollywood yang dianggap berhasil adalah “The Amityville Horror” yang tayang pada tahun 1979. Film itu pun kembali dibuat pada tahun 2005 lalu. Namun, ada kejadian menyeramkan dibalik syuting film tersebut. Salah satu pemain “The Amityville Horror” tahun 1979, Coerge Kutz (George Lutz) merasa seperti diteror. Bahkan, kejadian tersebut sampai ke rumahnya. Saat sedang berada dikamarnya, tanpa ada angin tiba-tiba celana yang ia gantung jatuh dan bahkan ia merasa seperti ada yang memperhatikan.

source: https://www.kapanlagi.com/film/insight-hollywood/5-serial-horor-yang-tak-pernah-berakhir.html