1. Emak Ingin Naik Haji


Dalam film "Emak Ingin Naik Haji", Reza berperan sebagai Zein, dan Aty Cancer Zein sebagai Emak. Zein adalah seorang duda yang sehari-hari bekerja sebagai penjual lukisan keliling. Ia bekerja dengan gigih untuk membantu Emak yang sangat ingin naik haji. Film ini sukses membawa Reza masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2009 dan menjadi pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2010.

source: https://nurnainimujahidah.files.wordpress.com/2014/09/wpid-9720904.png


 

2. Perempuan Berkalung Sorban


Di film ini, Reza yang memerankan sosok Samsuddin, anak seorang Kyai dari pesantren Salaf besar di Jawa Timur menikahi Anissa yang diperankan Revalina S. Temat. Dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, Samsudin yang berperangai kasar dan ringan tangan menikah lagi dengan Kalsum (Francine Roosenda). Karakternya yang kuat membuat ia dinobatkan sebagai pemenang Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2009.

source: https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/wp-content/uploads/2016/11/perempuan-berkalung-sorban.jpg


 

baca juga

3. Alangkah Lucunya (Negeri Ini)
Muluk yang diperankan oleh Reza Rahadian dalam film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) bertemu dengan Komet seorang pencopet. Muluk mengelola uang hasil copet dan meminta imbalan 10% dari hasil mencopet. Sukses dengan peluang usaha tersebut. Muluk dibantu dua rekannya yang juga sarjana mengajar agama, budi pekerti dan kewarganegaraan. Aktingnya yang menginspirasi sehingga Reza masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2010.

source: http://2.bp.blogspot.com/-QTXeFdVpcyc/VXZx-qRxdXI/AAAAAAAAB7w/-k1N8h6dpFg/s640/Alangkah-Lucunya-Negeri-Ini.jpg


 

4. 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta


Rosid yang diperankan Reza Rahadian dalam film ini adalah sosok pemuda muslim yang idealis dan terobsesi menjadi seniman besar seperti WS Rendra. Gaya seniman Rosid dengan rambut kribonya membuat Mansur, sang ayah, gusar karena tidak mungkin bagi Rosid untuk memakai peci. Delia (Laura Basuki), seorang gadis katolik kepincut pada Rosid. Rosid dan Delia adalah dua anak muda yang rasional dalam menyikapi perbedaan tapi orang tua mereka berusaha memisahkan keduanya. Di film ini Reza menjadi pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2010 dan pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2011.

source: https://i.ytimg.com/vi/iG5msSU8bL4/hqdefault.jpg


 

baca juga

5. Habibie & Ainun


Habibie yang diperankan Reza Rahadian ini adalah seorang yang genius. Habibie ahli pesawat terbang punya mimpi besar berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat becak terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karier terbuka lebar untuknya. Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Reza menjadi pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2013.

source: http://3.bp.blogspot.com/-Ifv_k1uqoN8/UOqbvsJFfKI/AAAAAAAABq0/7u9_KtCbaRE/s640/kisah-cinta-sejati-habibie-ainun-manis-dan-penuh-inspirasi.jpg


 

6. My Stupid Boss


Dalam film Indonesia yang satu ini, Reza kembali mendapatkan tantangan memerankan Bos Man yang menjengkelkan. Bersama lawan mainnya Bunga Citra Lestari sebagai Diana, Reza bertransformasi menjadi bos tua berperawakan gemuk dan menyebalkan membuat Diana naik pitam. Karakternya yang unik berhasil membawa Reza penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji FFB tahun 2016 juga pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2016.

source: http://theatersatu.com/wp-content/uploads/2016/05/poster-my-stupid-boss-443x360.jpg