Buat Jadwal Perjalanan

Sekarang sudah banyak lho referensi sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan rute dan budget. Asal kamu tahu, Negri Ginseng ini punya banyak destinasi menarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Bucheon Hanok Village, Gyeongbokgung Palace, Myeongdong, Namdaemun atau Insadong wajib kamu datangi. Selain obyek wisata, kamu juga dapat menikmati wisata kuliner dan budaya.
source: https://www.cekaja.com


 

baca juga

Cari Tiket Pesawat

Jika kamu tidak menggunakan tur, carilah tiket pesawat dari jaun-jauh hari. Biasanya membeli tiket dari jah-jauh hari bisa mendapatkan harga lebih murah. Di Korea Selatan sendiri memiliki 7 bandara Internasional, dengan bandara utamanya adalah Incheon yang terhubung dengan berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Ada 3 penerbangan langsung dari Jakarta ke Seoul dengan total 25 penerbangan selama seminggu. Harga termurah bisa didapatkan dari penerbangan transit, sebelum ke Korea Selatan. Menurut Skyscanner, waktu termurah untuk membeli tiket pesawat ke Korea Selatan adalah 19 minggu sebelum keberangkatan. Banyak agen online yang dapat membantumu mencari tiket.

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

Siapkan Paspor dan Visa

Paspor adalah benda penting yang dibutuhkan selama bepergian ke luar negeri. Paspor akan menjadi identitasmu selama di Korea Selatan, sebagai warga asing. Jika kamu belum punya paspor, segera datangi kantor Imigrasi setempat. Jika kamu sudah punya, sebaiknya cek tanggal expired-nya. Tanggal expired tidak boleh kurang dari enam bulan sebelum keberangkatan. Jika kurang dari enam bulan, kamu akan ditolak terbang. Sedangkan visa harus diurus sebelum keberangkatan. Korea Selatan memberlakukan visa turis untuk warga Indonesia. Kamu dapat mengurus visa lewat agen perjalanan yang ada di kotamu.

source: http://www.pasporonline.com


 

baca juga

Booking Hotel

Jika tiket, paspor dan visa sudah selesai diurus, segera booking hotel. Sebaiknya booking hotel dari Indonesia supaya kamu dapat mencari hotel yang bersih dan murah dengan tenang. Ada banyak pilihan hotel yang ditawarkan di Korea Selatan sesuai budget-mu. Pilihlah hotel yang dekat dengan tujuan wisatamu agar waktumu tidak terbuang selama perjalanan dari hotel ke area wisata. Berpindah dua atau tiga kali hotel adalah hal yang wajar, jika tempat wisata letaknya berjauhan. Ada banyak agen travel online yang akan membantumu mendapatkan hotel yang sesuai dengan kebutuhanmu kok!

source: https://www.schengenvisainfo.com


 

Tukarkan Mata Uang

Untuk urusan menukar uang, sebaiknya kamu lakukan di Indonesia. Hal ini dianjurkan supaya kamu tidak dirugikan dengan nilai kurs yang lebih rendah saat menukar di Korea Selatan. Kamupun tidak perlu repot mencari money changer saat sudah sampai di tempat Lee Min Ho tinggal. Bawalah uang secukupnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di negara asing. Ini adalah salah satu tips liburan ke Korea Selatan yang harus kamu perhatikan.

source: http://www.salamkorea.com


 

Bawalah Barang Secukupnya

Kalau kamu sudah tahu jumlah hari dimana kamu akan berlibur, kamu bisa mempertimbangkan untuk tidak membawa barang terlalu banyak. Pikirkan dengan matang betapa beratnya kamu menenteng semua koper yang berisi barang bawaanmu. Kamu tidak perlu membawa banyak baju, mengingat ada banyak hotel yang menyediakan laundry, atau kamu bisa laundry di luar hotel dengan biaya yang terjangkau. Nah, yang harus kamu perhatikan adalah cuaca saat kamu akan pergi, karena ini akan menentukan tipe baju yang kamu bawa. Misalnya di cuaca dingin atau bersalju, bawalah outfit atau jacket yang tebal dan bawa juga camera, charger, kacamata hitam, toiletries dan obat-obatan yang diperlukan ya!

source: http://www.metropolitan.id

Itulah tips traveling ke Korea Selatan, agar liburanmu tetap menyenangkan. Selamat mempersiapkan liburan!