Rumah Coklat


Rumah Coklat yang tergolong dalam ‘Momlit’ ini mengisahkan tentang kehidupan Hannah, seorang wanita karier yang telah menikah dengan Wigra yang tampan dan family man, serta memiliki seorang putra balita bernama Razha. Novel ini akan mengajak kamu untuk menyelami dilema seorang wanita dewasa yang ingin memiliki karier bagus, menikmati me-time nya sebagai seorang wanita untuk melakukan hal-hal yang ia sukai, menjadi istri yang mencintai dan dicintai suami, sekaligus ingin memiliki waktu luang dengan putranya dan merasa sangat tidak rela jika putranya lebih dekat dengan baby sitter-nya. Beautynesian pasti akan terbuai dengan cara sang penulis, Sitta Karina, dalam merangkai kata demi kata dalam membentuk satu cerita yang utuh, membuat baper, dan pastinya memberikan kamu nilai tersendiri. Novel ini cocok banget buat perempuan young adults, baik yang masih sendiri atau tengah membangun keluarga, karena melalui novel ini, pikiranmu mengenai pernikahan dan pekerjaan akan semakin terbuka. Menikah sambil bekerja pastinya akan menimbulkan masalah-masalah tertentu, tetapi, dengan kamu berdiskusi bersama pasangan, memiliki work-life balance, serta berani mengambil keputusan yang paling tepat untuk prioritas hidupmu, masalah-masalah itu pasti akan dapat terselesaikan dengan baik. Tapi ingat, setiap keputusan yang kamu buat, pasti diikuti dengan pengorbanan lain yang diperlukan. So yeah, it’ you who can make the best decision for yourself, because you are the very one who know yourself so well, ladies!
 

source: https://bukubukubekas.wordpress.com/2016/03/22/novel-sitta-karina-rumah-cokelat/b3-2013-11-30-novel-sitta-karina-rumah-cokelat/


Jejak Kupu Kupu


Novel inspiratif yang wajib dibaca selanjutnya adalah Jejak Kupu Kupu, karangan Agnes Jessica. Secara garis besar, Jejak Kupu Kupu mengisahkan tentang perjalanan hidup Alissa, dari seorang remaja dengan kehidupan mewah, nakal, tidak sopan, manja, serta tidak dapat diatur, yang kemudian harus menjalani kehidupan yang berbeda 180 derajat di Panti Asuhan yang dikelola Danu yang sangat dingin dan keras padanya, hingga ia dapat menjadi seorang wanita dewasa yang jauh lebih baik lagi.Tapi tenang, novel ini sama sekali tidak se-flat- itu kok. Kamu akan dimanjakan dengan aksi-aksi unik dan berani ala Alissa bersama 4 sahabat nya dan teman-teman panti asuhannya, bagaimana Alissa menyelesaikan setiap masalah yang ia alami, serta pastinya kehidupan percintaan antara Alissa dengan Danu yang pastinya akan berhasil membuat kamu gregetan banget! Novel ini nggak hanya menginspirasi kamu untuk berjuang menjadi pribadi yang semakin baik lagi, tetapi juga mengajarkanmu untuk bersedia menerima dan merelakan kenyataan, mau memaafkan orang-orang yang sudah melukai kita teramat dalam, serta berani memperjuangkan cinta sejatimu! One more, you will definitely think that this-513-page-novel isn’t enough yet, more pages please!
 

source: https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/buku/novel/7r33t7-jual-jejak-kupu-kupu-agnes-jessica
baca juga


Our Story


Terakhir, cerita cinta yang menginspirasi datang dari novel ‘anak sma’, lho. Yup, Our Story menceritakan tentang seorang Yasmine, korban bullying di masa kecilnya, yang masuk ke SMA pembuangan sampah masyarakat, SMA Budi Bangsa yang dipenuhi oleh preman, pengacau, pembangkang, pembuli, dan pelacur sebagai murid-muridnya. Tidak hanya Yasmin, novel ini juga akan mengajak kamu menyusuri kehidupan tokoh-tokoh lainnya, seperti Nino, si bos preman sekolah yang ternyata dangat peduli pada Yasmine, Ferris, si ketua osis ‘terlalu baik’ yang dengan idealismenya ingin memperbaiki sistem belajar dan murid-murid di sekolahnya, serta Mei yang jarang terlihat di bangku sekolahnya karena terlalu sibuk memberikan pelayanan terbaik bagi om-om yang sudah membayarnya.  Tapi, terlepas dari semua itu, mereka hanyalah remaja SMA biasa yang berusaha lulus sekolah, meski dengan motivasi yang berbeda-beda. Selain membagikan kisah percintaan SMA yang terbilang menggemaskan, novel ini juga akan menginspirasi kamu untuk berani keluar dari zona nyamanmu, mencoba mengatasi dan menghapus ketakutan-ketakutan tidak berdasarmu yang dapat menghalangi perkembangan dirimu menjadi individu yang lebih sehat secara fisik dan metal, serta mengajarimu untuk berani memiliki mimpi dan berusaha meraihnya, se’hitam’ apapun kondisi yang melingkupimu. Two tumbs up, Orizuka, for wring this light reading which gives lots of lesson learnt for your readers!
 

source: http://ariadnelacie.blogspot.co.id/2011/12/our-story-book-review.html